Pake Hotspot Shield VPN? Ada Celah Keamanan, Buruan Update!

Selain untuk membuka situs yang diblokir, memakai VPN biasanya dilakukan dengan tujuan agar anonymous. Tetapi bagi kamu pengguna VPN Hotspot Shield di Windows, ada celah keamanan serius yang membuat lokasi dan nama WiFi asli kamu terungkap!

Hal ini ditemukan oleh peneliti keamanan bernama Paulos Yibelo. Jadi di Hotspot Shield untuk Windows, ternyata memiliki bug yang membuat nama WiFi asli yang kamu gunakan beserta negara lokasi tempat kamu mengaksesnya bisa terungkap!

Artinya jika kamu menggunakan VPN Hotspot Shield di Windows dan mendambakan koneksi yang anonymous, tujuan kamu tersebut gagal total. Hal ini karena negara lokasi tempat akses sekaligus nama WiFi yang kamu gunakan bisa diketahui melalui celah keamanan ini.

Beruntung AnchorFree sebagai perusahaan pengembang Hotspot Shield langsung merespon hal ini dan menutup celah keamanan tersebut di versi terbarunya.

Untuk itu perlu WinPoin ingatkan bagi kamu pengguna VPN Hotspot Shield di Windows agar update sekarang juga agar terhindar dari celah keamanan ini. Sampai kamu update ke versi terbaru, maka sebenarnya kamu tidak benar-benar anonymous saat browsing menggunakan VPN Hotspot Shield ini.

Untungnya jika kamu memakai Hotspot Shield dalam bentuk add-on browser saja (bukan dalam bentuk software dekstop terinstall di Windows), pihak AnchorFree menyatakan bahwa kamu tidak ikut kena imbas dari celah keamanan ini. Tetapi bagi kamu pengguna Hotspot Shield desktop, silakan update langsung dari dalam software VPN tersebut, atau cukup download versi terbarunya disini.

Download Hotspot Shield terbaru

via hotspot shield

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.