Home News Patch Ini Mampu Menembus Blokiran Update Windows 7 / 8.1

Patch Ini Mampu Menembus Blokiran Update Windows 7 / 8.1

Patch Ini Mampu Menembus Blokiran Update Windows 7 / 8.1

Pengguna PC dengan prosesor baru seperti Intel Kaby Lake atau AMD Ryzen — khususnya yang lebih suka memakai Windows 7 / 8.1 tentu kecewa dengan keputusan Microsoft yang memblokir update dan menghentikan support Windows lawas di perangkat baru.

Bagi kamu yang ketinggalan info seputar hal ini, Microsoft sudah memutuskan bahwa Windows lawas seperti Windows 7 / 8.1 tidak akan mendapatkan update lagi jika terinstall di PC dengan prosesor baru. Hanya Windows 10 saja yang disupport Microsoft di perangkat baru tersebut.

Kini pengguna Windows 7 / 8.1 di PC baru memang secara resmi sudah tidak bisa lagi mendapat update melalui Windows Update.

Namun pengguna ternyata tidak tinggal diam. Developer dengan nickname Zeffy baru saja mengupload patch di Github yang mampu menembus blokiran update tersebut. Dengan menjalankan patch buatan Zeffy ini, maka Windows 7 / 8.1 di PC baru tetap bisa diupdate normal seperti biasa. Hal ini karena patch tersebut membuat checker Windows update tertipu dan menganggap prosesor Kaby Lake / Ryzen tersebut disupport untuk mendapatkan update.

Tetapi ada beberapa kelemahan jika kamu menggunakan patch ini. Kamu bakal bermain kucing-kucingan dengan Microsoft. Patch ini harus dijalankan ulang setiap kali Windows mengupdate file wuaueng.dll. Jadi ada kemungkinan kamu harus menjalankan patch ini setiap beberapa bulan sekali agar tetap mendapatkan update.

Selain itu patch ini akan memunculkan error saat kamu melakukan pengecekan sfc scannow, hal ini karena Windows mendeteksi bahwa ada perubahan file sistem oleh pihak ketiga.

Namun jika kamu memang pemilik PC dengan prosesor Intel Kaby Lake / AMD Ryzen dan tetap kekeuh tidak ingin ke Windows 10, patch ini bisa kamu gunakan.

Download Patch Windows Update

Sekali lagi, Microsoft bisa kapan saja memblokir patch tersebut, dan disitulah kamu harus rutin kucing-kucingan. Selalu cek jika Zeffy merilis versi patch terbaru, dan selalu patch ulang jika file wuaueng.dll terupdate oleh sistem — atau cukup menyerah dan install Windows 10 di PC baru kamu tersebut.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.