Home News Pemerintah Blokir Telegram Di Indonesia, Kenapa?

Pemerintah Blokir Telegram Di Indonesia, Kenapa?

Beberapa ISP seperti Telkomsel dan XL Axiata sudah mulai memblokir Telegram versi web

Update Telegram Messenger Windows Phone, Kini Ada Stikernya

Kamu pengguna aplikasi chatting Telegram? Ada kabar tidak menyenangkan buat kamu. Pemerintah akan memblokir aplikasi chatting ini. Loh, kenapa?

Rencana pemblokiran aplikasi chat yang mulai digandrungi banyak orang ini akan diumumkan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Senin, 17 Juli mendatang.

“Ya (ada perintah untuk blokir), saya lagi siapin catatan-catatannya ya mas. Semoga Senin Pak Dirjen Aptika (Semuel Abrijani Pangerapan) bisa kasih penjelasan luas,” ujar Humas Kemenkomifo, Noor Iza.

Pemerintah melalui Menkominfo Rudiantara juga menjelaskan bahwa pemblokiran ini dilakukan karena banyaknya halaman yang mengandung terorisme di Telegram.

“Di Telegram, kami cek ada 17 ribu halaman mengandung terorisme, radikalisme, membuat bom, dan lainnya, semua ada. Jadi harus diblok, karena kita anti radikalisme,” ujar Menkominfo Rudiantara

Telegram juga diblokir karena diduga menjadi sarana komunikasi para kelompok teroris.

Diketahui saat ini sudah ada beberapa operator yang mulai memblokir situs web Telegram di web.telegram.org seperti Telkom, XL Axiata, Tri, dan terus bertambah. Saat WinPoin coba dengan operator Telkomsel, browser akan mengalihkan ke laman “Internet Baik” dari Telkomsel.

Meski begitu, akses ke aplikasi Telegram masih bisa dan lancar saat WinPoin coba dengan operator Telkomsel hingga berita ini diturunkan.

Apakah kamu salah satu pengguna Telegram di Indonesia? Komentar kamu gimana guys?

via Kompas

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com