Seperti yang dikabarkan sebelumnya, secara teknis Windows 10X bisa menjalankan dua jenis aplikasi berbeda seperti Aplikasi UWP (Aplikasi Modern dari Microsoft Store), dan Aplikasi Win32 Container (Aplikasi Windows Traditional).

Nah karena mendukung dua jenis aplikasi yang berbeda, Microsoft memutuskan untuk menawarkan dua versi terpisah dari File Explorer setiap kali management file diperlukan, sehingga nanti file explorer yang terbuka tergantung jenis aplikasi apa yang digunakan.

Seperti dilansir dari News Softpedia, ada dua Explorer yang tersedia yaitu File Explorer versi UWP, dan File Explore klasik Win32.

Untuk File Explorer klasik mungkin semua orang sudah tahu seperti apa, namun untuk File Explorer UWP sendiri dibangun dari awal dan dioptimalkan untuk touch input sehingga cocok sekali untuk perangkat touch screen. Nah seperti inilah tampilannya

Jika dilihat, tampilan icon dan font terlihat lebih besar dimana cocok sekali untuk touch input, untuk membuka konteks menu, pengguna bisa mengklik kanan seperti biasa atau menekan dengan sedikit delay sampai dilepaskan, pada konteks menu terlihat beberapa opsi dasar seperti delete, cut, copy, share, rename, and properties, dan tentunya masih mendukung drag n drop.

Kamu penasaran dan ingin mencoba? silahkan kamu download dan instal Emulator Windows 10X dilink dibawah ini.

Via : News Softpedia

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.