Sebelumnya pada Windows Terminal 0.8, Microsoft menambahkan fitur Search, Retro Effect dan lainnya, dan kini mereka merilis Windows Terminal versi 0.9 dengan sedikit tambahan fitur yang menarik untuk dibahas.

Dalam pengumumannya, ada tiga fitur utama yang hadir di Windows Terminal 0.9. Yang diantaranya adalah:

Command Line Arguments

Kini pengguna bisa menggunakan Command Line Arguments untuk meluncurkan Windows Terminal didalam configurasi apapun yang mereka suka, termasuk kemampuan untuk membuka Windows Terminal dengan tab yang lebih spesifik dan bahkan pane splits.

PowerShell Auto Detect

Windows Terminal kini mendukung auto detect ketika kamu memiliki dua PowerShell version yang terinstal di perangkat kamu, dan akan membuat sebuah profile untuk versi yang terbaik (berbasiskan version number, GA versions dan lainnya), jadi secara default powershell yang terbuka adalah yang dianggap terbaik oleh Windows Terminal.

Close All Tab Customizations

Kini kamu bisa memutuskan apakah kamu akan diminta untuk memilih untuk menutup semua tab yang terbuka melalui Global Settings.

Fungsi Aksesibilitas Lain

Selain tiga diatas, ada beberapa fitur lain yang diantaranya adalah dukungan Drag n Drop, Copy & Paste, selection expansion, and Visual Studio code key improvements dan beberapa perbaikan bug lain.

Kamu bisa langsung meluncur ke Microsoft Store untuk mendownload Windows Terminal terbaru ini, atau bisa juga mengunjungi halaman projectnya GitHub.

Via : Thurrot

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.