via CNET

Windows on ARM (WoA) sedang menjadi pembicaraan hangat selama dua pekan ini. Teknologi untuk mengemulasi sistem operasi Windows yang ditulis di untuk prosesor x86 ke prosesor ARM merupakan menghasilkan sebuah perangkat yang tahan hingga puluhan jam. Sebuah perangkat yang menggiurkan bagi orang yang sering bepergian sambil mengerjakan tugas-tugas ringan bukan? (Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Laptop Windows 10 ARM)

Namun, untuk kamu yang sudah tidak sabar melemparkan lembaran bernama uang demi perangkat WoA, kamu harus bersabar lebih lama lagi. Alasannya karena perangkat WoA yang baru diperkenalkan kemarin, ASUS NovaGo dan HP Envy x2, baru akan menginjak pasar pada musim semi 2018 atau sekitar bulan Maret.

Pihak HP sudah menyatakan waktu ketersediaan HP Envy x2 secara publik, tapi pihak ASUS hanya menyatakan belum menentukan waktu pastinya. Namun, dilansir dari TechAdvisor, salah satu pihak perwakilan dari ASUS menyatakan bahwa ASUS NovaGo kemungkinan tersedia pada musim semi atau akhir kuartal pertama 2018.

Alasan keterlambatan ini dikarenakan pihak ASUS dan HP menunggu update Redstone 4 dari Microsoft yang kemungkinan akan membawa berbagai fitur baru yang mampu memaksimalkan WoA. Selain itu tak menutup kemungkinan ASUS dan HP mengganti prosesor kedua perangkat tersebut ke Snapdragon 845 yang ironisnya diumumkan sehari setelah pengenalan Envy x2 dan NovaGo.

Jadi, untuk kamu yang ingin menghabiskan bonus akhir tahunmu untuk perangkat WoA, sabar dulu saja. Semoga saja bonus tersebut bisa bertahan hingga waktu perilisan dan tak terkikis godaan diskon tahun baru.

 

via MSPU, TechAdvisor

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.