Sebuah perubahan baru tampaknya kini hadir di Edge Chromium, dilansir dari Techdows, pada Microsoft Edge Chromium Canary terbaru pengguna bisa mengaktifkan sebuah flags experimental ‘Reset Sync’ yang berfungsi untuk menghapus data sinkronisasi yang tersimpan di Server Microsoft.

Terkait dengan fitur ‘Reset Sync’ ini, pengguna diijinkan untuk menghapus data sinkronisasi dari history, passwords, favorites, dan seluruh data browser yang tersimpan di server Microsoft, termasuk Extensions dan Collections.

Fitur ini tentu cukup bermanfaat untuk menghapus dan menghentikan seluruh proses sinkronisasi dari akun yang pengguna gunakan di browser mereka. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu hanya perlu menggunakan Edge Canary versi 87.0.657.0 atau yang lebih baru, selanjutnya kamu hanya perlu mengaktifkan flags experimental ‘Reset Sync’ yang dapat kamu akses pada URL (edge://flags#edge-reset-sync).

Setelah Flags Experimental diaktifkan, kamu dapat mengakses fitur Reset Sync ini pada halaman Settings > Profiles > Sync > Turn off Sync.

Untuk menghapus data sinkronisasi dari server Microsoft, kamu hanya perlu klik pada tombol Reset.

Perlu diketahui, melakukan reset dengan langkah ini akan menghapus seluruh data Edge Chromium yang tersinkronisasi dari Server Microsoft, namun data local di browser kamu masih akan tetap ada, jadi dengan ini bisa dibilang fitur Reset Sync ini dapat menjadi langkah alternatif seandainya ada kesalahan pada proses sinkronisasi di Edge Chromium yang kamu gunakan.

Fitur Belum Bekerja Dengan Baik!

Untuk saat ini jika kamu mencoba menggunakan fitur Reset Sync ini, sayangnya fitur belum bekerja dengan baik seperti apa yang ditawarkan, dimana ketika kamu klik pada tombol Reset, kamu akan diberikan pesan peringatan “Something went wrong. Your browsing sync data couldn’t be deleted“.

Dan diharapkan fitur ini akan bekerja dengan baik pada pembaruan berikutnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.