Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa disto linux Ubuntu saat ini menjadi salah satu distro linux populer dan paling banyak digunakan, terlebih untuk kalangan umum dan rumahan, semua ini karena distro ini sudah cukup populer akan kemudahan penggunaannya, meski memang saat ini hampir semua distro linux umum sudah memiliki user experience yang sama.

Nah mengenai Ubuntu, sedikit informasi singkat saja, bahwa Ubuntu 21.04 (Impish Indri) yang dirilis pada April 2021 lalu akan segera mendapati akhir dukungan pada Januari 2022 ini, dengan kata lain tinggal beberapa hari sebelum dukungan benar benar dihentikan oleh Canonical.

Baca Juga : Download Official File ISO – Windows 11 Insider Build 22533

Sama seperti halnya Windows, setelah diakhiri, tidak akan ada lagi update yang tersedia dan tentu ini cukup berbahaya terutama untuk masalah keamanan yang mungkin saja bisa bocor dan membahayakan data pengguna.

Sebagai rekomendasi, jika kamu adalah pengguna 21.04 (Impish Indri) kamu bisa mendowngrade system kamu ke versi 20.04 LTS (Focal Fossa) yang mana itu adalah versi LTS yang memiliki masa dukungan yang sangat lama bahkan End of Life nya sendiri hingga April 2030 nanti. Atau jika kamu tidak ingin melakukan downgrade, kamu bisa menunggu hingga bulan April 2022 nanti dimana Canonical akan merilis versi baru yaitu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish).

Sekian informasi singkat ini, semoga bermanfaat.

Via : Ubuntu

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.