Peningkatan Baru Yang Hadir di Windows 11 Insider Build 23481

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft ternyata menghilangkan fitur Chat di Taskbar Windows 11 Build 23481 karena dianggap gagal, namun selain itu, apakah ada hal lain yang ditambahkan?, tentu saja ada, dan bahkan banyak guys, berikut mari kita bahas.

Yang pertama ada peningkatan pada Windows Ink, dimana kini Windows Ink telah di modernisasi dan mengijinkan pengguna untuk mengaktifkan inking secara langsung kedalam edit fields, selain itu Microsoft juga meningkatkan akurasi dari recognition technology ketika pengguna akan melakukan sebuah pengeditan.

Meskipun begitu, peningkatan Windows Ink ini hanya mendukung English (U.S) saja, namun kabarnya akan mendukung ke bahasa dan region lain dalam beberapa waktu kedepan.

Yang kedua adalah dihilangkannya sejumlah opsi di folder option lama di File Explorer Windows 11, dimana sejumlah opsi tersebut mencakup :

  • Hide Folder Merge conflict.
  • Always show icons, never thumbnails.
  • Display file icon on thumbnails.
  • Display file type information on Folder tips.
  • Hide protected OS files.
  • Show drive letters.
  • Show popup description for Folder and Desktop items.
  • Show encrypted or compressed NTFS files in color.
  • Use sharing wizard.

Dimana semuanya kini telah hilang dari opsi folder options, hanya saja jika kamu ingin mengubahnya, berutungnya kamu masih memiliki registry editor dan semua komponen diatas masih bisa pengguna atur dan aktifkan kembali secara manual dari registry Windows 11.

Yang ketiga ada Windows : Focus Session dimana Widget ini adalah bagian dari aplikasi Clock versi 11.2305.6.0 atau yang lebih baru dimana dengan fitur ini pengguna diharapkan bisa lebih terbantu untuk fokus dalam pekerjaan dan aktifitasnya.

Nah selain itu, Chat di Taskbar kini telah dihapus dan digantikan dengan Microsoft Teams, informasi hal ini bisa kamu lihat pada halaman berikut.

Secara peningkatan, Windows 11 Insider Dev Build 23481 ini membawa banyak sekali peningkatan tambahan, seperti adanya fitur drag n drop tab di file explorer yang kini tersedia untuk semua pengguna, dan lainnya.

Jika kamu adalah pengguna Windows Insider Dev Channel, kamu bisa langsung saja memperbarui system kamu ke Build 23481 ini melalui halaman settings > windows update > check for updates.

Untuk mendapatkan informasi mengenai changelog dan informasi lainnya, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Microsoft berikut.

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation