Home News Digratiskannya Upgrade Windows 10 Semakin Memperparah Anjloknya Penjualan PC?

Digratiskannya Upgrade Windows 10 Semakin Memperparah Anjloknya Penjualan PC?

Penurunan Penjualan PC Disebabkan Karena Upgrade Gratis Windows 10?

Windows 10 merupakan Windows versi terbaru yang dirilis secara massal pada Juli tahun lalu. Berbeda dengan Windows versi sebelumnya, di versi ini pengguna Windows 7 dan 8.1 bisa melakukan upgrade secara gratis. Dan menurut IDC, ternyata digratiskannya upgrade Windows 10 ini semakin memperparah anjloknya penjualan PC di sepanjang tahun 2015.

pcmarketded

Survey dari IDC sendiri menyebutkan penurunan penjualan PC di sepanjang tahun 2015 menurun hingga sebesar 10.6%, penurunan paling buruk sejak tahun 2008 lalu.

Tetapi kenapa digratiskannya upgrade Windows 10 bisa membuat penjualan PC semakin anjlok?

Menurut analisa WinPoin, hal ini karena pengguna yang ingin merasakan berbagai fitur dan teknologi baru di Windows 10 tidak perlu repot-repot membeli laptop / PC baru dengan Windows 10 OEM. Mereka tinggal mengupgrade saja laptop Windows 7 / 8.1 OEM mereka ke Windows 10 secara cuma-cuma.

Tetapi tentu hal ini hanyalah penyebab minor saja. Penyebab utama dari turunnya penjualan PC dalam beberapa tahun terakhir ini dipastikan┬ákarena semakin banyak dan berkembangnya teknologi smartphone, tablet, phablet, bahkan juga hybrid – yang semakin lama semakin powerful dan mumpuni untuk dijadikan sebagai device alternatif PC.

Belum lagi tentang kebiasaan sebagian besar pengguna yang lebih sering gonta-ganti smartphone dibandingkan membeli PC baru.

via IDC

  Solusi Laptop Minim Storage