Akhirnya, Windows 10 yang dikabarkan akan menjadi perbaikan dari edisi Windows 10 19H1 atau 1903 ini sudah mendekati tahap akhir sebelum masuk dan dirilis untuk pengguna publik. Berdasarkan jadwal perilisan update fitur Windows 10 dari Microsoft, versi berikutnya dari sistem operasi harus diselesaikan secepatnya bulan ini, dan debut publik harusnya akan dimulai pada bulan depan.

Windows 10 dengan kode Windows 10 19H2, yang mana ini adalah update besar setelah Windows 10 19H1, sudah sepenuhnya dipromosikan dan diberikan ke Insider Release Preview Ring. Dengan hal tersebut, seperti yang kita ketahui, bahwa Insider Release Preview adalah insider dengan tahap paling stabil mendekati perilisan publik, yang mana dengan dirilisnya ke IRP, maka sudah semakin dekat pula dengan perilisannya ke Publik.

“Kami udah meningkatkan pengalaman “pencari/ the seeker” untuk 19H2 dalam Insider Release Preview menjadi 100%. Ini berarti bahwa semua orang di Insider Release Preview akan menlihat pembaruan Windows 10, versi 1909. Insider yang memilih untuk menginstal pembaruan ini akan diperbarui ke 19H2 Build 18363.329. Kami juga mulai mendorong 19H2 ke 10% Windows Insiders di Insider Release Preview juga. Ini berarti 10% dari Anggota Insider Release Preview akan melihat 19H2 Build 18363.329 ditawarkan secara otomatis, ” Microsoft menjelaskan.

Windows 10 Update

Fitur Baru (Sejauh ini)

Dikarenakan Windows 10 19H2 masih dalam tahap pengembangan, fitur baru yang ditemukan pun masih dianggap tidak lengkap, namun berikut adalah beberapa fitur baru dari Windows 10 19H2.

1# Windows Shell

Via Windows Central

Dengan fitur ini, kamu seakrang bisa dengan cepat membuat sebuah “acara” langsung dari flyout kalender di taskbar, selain itu tombol “Manage Notifications” pun telah ditambahkan kebagian atas Action Cemter dan akan masuk ke pengaturan “Notifications and Action” ketika ditekan. Panel navigasi pada menu juga sekarang milai diperluas, dan sekarang ada opsi untuk mengkonfigurasi dan mematikan pemberihauan dari aplikasi/ situs web lansung dari notificaitons, baik itu sebagai banner, atau actions center.

2# Settings

Sekarang Notification Setting dibawah (Settings > System > Notifications) telah menjadi default untuk menyortir pengirim notifikasi dengan notifikasi yang paling baru ditampilkan, bukan nama pengirim lagi. Selain itu dimasukannya Preview gambar kecil ke area pengarutan Notifications, untuk menunjukan apa yang dimaksud dengan “banner” dan “action center”.

3# Yang Lainnya

Sebenarnya masih banyak fitur baru yang ditambahkan, sesuai dengan changelog 18362.10013, dan mungkin masih akan banyak lagi seiring diperbaruinya Windows 10 19H2 ini. Dan berikut beberapa diantaranya.

  • Peningkatan Battery Life dan Power Efficiency untuk perangkat dengan prosesor tertentu.
  • Perubahan untuk mengaktifkan Assisten Digital pihak ketiga untuk mengaktifkannya di atas Lockscreen.
  • Dan lain lain.

Insider Release Preview Update Sekarang!

Jika kamu adalah pengguna Windows 10 Insider Release Preview, kamu bisa mendapatkan update build 18363.329, dengan melakukan check for updates manual di Settings > Update and Security > Windows Update, tapi berdasarkan informasi Microsoft ada sekitar 10% Insider Release Preview yang diberikan Update Windows 10 19H2 secara otomatis, jadi siapkan Wifi dan Kuota kamu.

Untuk pengguna publik, harap bersabar sampai bulan depan…

Via : News Softpedia, Windows Central

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.