Home News Pertumbuhan Pada Windows 10 Menciptakan Peluang Baru Untuk Developer Pada 2016

Pertumbuhan Pada Windows 10 Menciptakan Peluang Baru Untuk Developer Pada 2016

Cara Menghilangkan Recent Files di File Explorer Windows 10

Seperti yang sudah diinformasikan oleh WinPoin beberapa waktu yang lalu, bahwa sudah lebih dari 200 juta PC, tablet dan ponsel di seluruh dunia kini menjalankan Windows 10 dan lembaga statistik telah memperlihatkan Windows 10 Berada di Posisi Ketiga OS yang Paling Sering Digunakan di PC.

Pertumbuhan Windows 10 merupakan yang tercepat dari setiap versi Windows, melampaui Windows 7 hampir 140% dan Windows 8 hampir 400%. Pada bulan Desember, telah terhitung sebesar 67% dari semua unduhan di Windows Store (PC dan tablet) berasal dari Windows 10.

Hal ini menunjukan bahwa pelanggan baru Windows 10 banyak terlibat dengan Windows Store pada tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan lebih dari 3 Miliar kunjungan ke Store sejak Windows 10 pertama kali diluncurkan.

Selama musim liburan, Microsoft memberitahukan bahwa ada peningkatan sebesar 2X dalam jumlah transaksi yang dibayar dari PC dan tablet pelanggan dari tahun lalu. Sedangkan pada bulan Desember, 60% dari mereka (pelanggan) merupakan pelanggan baru yang pertama kali membayar di Windows Store, dengan Windows 10 menghasilkan 4.5X lebih banyak dibandingkan dengan Windows 8.

Pertumbuhan pada Windows 10 dan peningkatan keterlibatan pelanggan (baik dengan Store atau dengan aplikasi itu sendiri) akan memungkinkan Microsoft untuk dapat memenuhi janjinya, yaitu menyediakan platform di mana developer dapat menemukan keberhasilan pertumbuhan pada aplikasi mereka di Windows Store.

Untuk beberapa orang, hal ini berarti mereka dapat menemukan aplikasi yang mereka butuhkan pada PC, dan untuk orang lain, Windows 10 merupakan kesempatan baru untuk membawa aplikasi milik mereka ke Windows Store yang mana Windows 10 telah dijalankan oleh lebih dari 200 juta perangkat, dan akan terus berkembang.

Baru-baru ini, NPR berbagi beberapa highlights mengenai Windows 10.

“Seventy percent of NPR listeners use Windows devices, and we’ve seen a 50-percent increase in their listening time just since Windows 10 came out. And that was before we upgraded our app.”

— Ben Schein, Product Manager at NPR

Selain itu, Box juga berbagi pengalaman positif mereka mengembangkan Universal Windows Platform, sambil memberikan pengalaman bagi pengguna mereka.

“By combining the two apps in Windows 10 as a universal Windows app, it decreased our engineering overhead, and increased our velocity for future iterations. We’re really excited about this.”

— Lois Wang, Senior Product Manager at Box

Ketika tahun 2016 dimulai, fokus Microsoft tetap tidak berubah. Microsoft akan terus mendorong Windows 10 (PC dan Mobile) agar terus diadopsi dan akan melakukan investasi pada 5 daerah ini untuk dapat membantu pengembang sukses di Windows Store:

  1. Pilihan pembayaran pada Windows Store akan ditambah dan diperluas.
  2. Meningkatkan monetisasi (proses konversi sesuatu yang tak memiliki nilai menjadi memiliki nilai jual).
  3. Meningkatkan discoverability (mempermudah untuk menemukan) aplikasi.
  4. Meningkatkan Windows Bridge (memperluas jangkauan porting aplikasi pada Universal Windows Platform).
  5. Microsoft akan lebih banyak menyelesaikan sesuatu (Aplikasi dan Game) dengan langkah yang lebih sedikit.

Semoga saja di tahun 2016, dengan Pertumbuhan pada Windows 10 yang terus meningkat, serta peningkatan keterlibatan pelanggan dan juga fokus Microsoft pada 5 daerah tersebut akan membuat peluang Windows Store untuk dipadati oleh aplikasi akan semakin terbuka lebar, dan para developer akan dapat menemukan keberhasilan pada aplikasi mereka di Windows Store, sehinga App Gap yang menjadi masalah untuk Windows Store selama ini akan semakin menipis.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fokus Microsoft pada tahun 2016 ini, akankah dapat berjalan sesuai harapan? berikan pendapat kamu disini.

via Windows Blog

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '