Home Accessories Pimpinan Samsung Ditangkap karena Kasus Suap pada Skandal Korupsi

Pimpinan Samsung Ditangkap karena Kasus Suap pada Skandal Korupsi

Berita tidak sedap datang dari salah satu perusahaan teknologi paling terkemuka di dunia. Pimpinan Samsung, Jay Y Lee ditangkap atas tuduhan terlibat dalam skandal korupsi yang melibatkan pemerintahan tertinggi Korea Selatan.

Reuters menyampaikan bahwa Pimpinan berusia 48 tahun tersebut dan beberapa pewaris Samsung ditahan di Pusat Penahanan Seoul pada Jumat pagi, setelah menanti keputusannya selama semalam.

Samsung Group chief, Jay Y. Lee, leaves the Seoul Central District Court in Seoul
Image via Reuters

Kantor jaksa penuntut khusus Korea Selatan menuduh Lee menyuap seorang teman dekat Presiden Park Geun-hye, yang saat ini sedang menghadapi pendakwaan atas skandal itu, guna memenangkan tempat sebagai penerus pimpinan Samsung Group. Lee kini menghadapi tuduhan termasuk penyuapan, penggelapan, menyembunyikan aset di luar negeri, dan sumpah palsu. Namun, keduanya telah membantah melakukan kesalahan dalam kasus tersebut. Sedangkan pengacara mereka masih tutup mulut, apakah akan melawan atau meminta jaminan.

Beberapa tahun ini merupakan tahun yang berat untuk Samsung karena dihantam skandal besar. Setelah kasus Megumin Note 7 mulai mereda, hanya tinggal sejengkal saja sampai perilisan Galaxy S8, Samsung harus mengahdapi kasus ditangkapnya pimpinan mereka.

Nah, bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Bagikan juga disini yak! :)

 

via MacRumors

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.