Beberapa waktu lalu, Microsoft merilis versi baru Visual Studio Code dengan versi 1.46. Dan seperti biasa, pada update yang harusnya sudah diberikan secara otomatis bagi penggunanya ini, ada beberapa penambahan menarik yang diberikan, yang mana salah satunya adalah Pinned Editor Tabs.

Nah sedikit membahas mengenai Pinned Editor Tabs ini, mungkin fitur ini kan menjadi salah satu hal yang paling banyak developer suka, karena dengan fitur ini para developer dapat melakukan pin pada tab yang mereka pilih, dan dengan itu akan memudahkan pekerjaan mereka, terutama bagi para developer yang sering membuka banyak tab sekaligus.

Defaultnya untuk melakukan Pin Tab, para developer dan pengguna Visual Studio Code, bisa langsung saja klik kanan pada tab yang dipilih dan klik pada ‘Pin’. Selanjutnya Tab akan disisihkan pada bagian kiri tab yang sedang terbuka.

Nah selain dari Pinned Editor Tabs, ada beberapa fitur lain juga yang ditambahkan pada Visual Studio Code 1.46 ini, seperti peningkatan aksesibilitas, flexible view and panel layout, add github remotes, dan lainnya yang lengkapnya dapat kamu lihat pada halaman Release Note berikut.

Bagi pengguna Visual Studio Code, harusnya update ini sudah didapatkan secara otomatis, namun jika belum, silahkan kamu update secara manual dengan cara klik help > check for updates.

Via : Visual Studio Code

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.