Home News CCleaner Kini Jadi Milik Avast!

CCleaner Kini Jadi Milik Avast!

Piriform Diakuisisi: CCleaner Kini Jadi Milik Avast

Setelah tahun lalu membeli rival abadinya: AVG, Avast kini membeli Piriform, perusahaan pembuat aplikasi populer: CCleaner, Speccy, dan Recuva. Hal itu membuat CCleaner kini sepenuhnya jadi milik Avast.

CCleaner merupakan salah satu aplikasi super populer di kalangan pengguna PC ataupun mobile. Saat ini CCleaner digunakan aktif oleh lebih dari 130 juta orang. Bulan November tahun lalu Piriform bahkan mengumumkan bahwa tool buatannya sudah didownload lebih dari 2 milyar kali! Saat ini, tool buatan Piriform juga diinstall lebih dari 23 juta kali per bulan.

Meskipun tidak sepopuler CCleaner, produk Piriform lain seperti Recuva (aplikasi recovery file), Speccy (aplikasi untuk melihat detail spesifikasi PC), dan Defraggler (aplikasi defrag) juga populer di kalangan pengguna PC.

Tetapi bagi kamu pengguna CCleaner dan tool lain buatan Piriform, tidak perlu khawatir. Meskipun sudah dibeli Avast, mereka menyatakan tidak akan ada hal yang berubah di sisi user. Semua tool tersebut akan berdiri sendiri dan tidak diintegrasikan dengan Avast ataupun produk lainnya.

Adakah diantara kamu yang pake CCleaner atau produk Piriform lain saat ini? Bagikan pendapat kamu disini.

via avast

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.