Home News Pokemon Go Sukses Besar, Diperkirakan Meraup Pendapatan Hingga 21 Miliar per Hari

Pokemon Go Sukses Besar, Diperkirakan Meraup Pendapatan Hingga 21 Miliar per Hari

Pokemon Go Sukses Besar, Diperkirakan Meraup Pendapatan Hingga 21 Miliar per Hari

Meskipun sampai saat ini game Pokemon Go hanya tersedia di Android & iOS, bahkan juga belum tersedia di semua negara, ternyata popularitas game ini sudah memberikan hasil pendapatan yang luar biasa.

Menurut lembaga analisis SensorTower yang melakukan tracking prediktif, di U.S saja game ini sudah didownload 7.5 juta kali dan terus bertambah.

Pokemon Go juga diprediksi menghasilkan pendapatan hingga 1.6 juta dolar atau sekitar 21 miliar rupiah setiap harinya, dan itu hanya dari iOS saja.

Bisa dibayangkan seberapa besar penghasilannya jika Pokemon Go sudah dirilis di semua negara dan tersedia untuk semua platform. (Baca juga: Pokemon Go Mungkin akan Hadir di HoloLens)

Pokemon Go kini bahkan berhasil mengalahkan berbagai aplikasi populer seperti WhatsApp, Instagram, Snapchat, hingga Messenger dalam hal lamanya penggunaan apps.

Pokemon Go Sukses Besar, Diperkirakan Meraup Pendapatan Hingga 21 Miliar per Hari

Kesuksesan game ini juga berimbas pada naiknya nilai saham dan market value Nintendo.

Buat kamu yang belum tahu, Niantic yang merupakan developer dari Pokemon Go tahun lalu dikucuri dana hingga 20 juta dolar oleh Nintendo dan bekerja sama dalam mengembangkan game ini. Namun tidak hanya Nintendo, parent company Google yaitu Alphabet juga turut memiliki sebagian porsi dari Niantic.

Oh ya, CEO Niantic juga telah mengkonfirmasi bahwa kedepannya akan melejitkan lagi pendapatan Pokemon Go melalui kerja sama dengan retail, cafe, ataupun tempat lain yang menjadi sponsor dan menjadikannya sebagai Pokestop ataupun Pokemon Gym agar ramai didatangi oleh para gamer.

via techrunch | similarwebforbes

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.