Aplikasi PowerToys makin hari makin memiliki sejumlah fitur powerfull yang dapat pengguna gunakan, dan tentunya beberapa diantaranya memang membantu pengguna itu sendiri, misalkan saja seperti fancyzone, power rename dan lain sebagainya.

Nah mengenai PowerToys, baru baru ini dikabarkan bahwa aplikasi ini akan mendapatkan dua buah fitur baru yang akan membantu kita terutama jika kamu sering mengoprek system Windows yang kamu gunakan.

Kedua fitur tersebut adalah, kemampuan untuk melakukan backup dan restore settings, serta kemampuan untuk mengedit file Hosts secara langsung.

Nah seperti pada gambar diatas, pengguna bisa melakukan backup dan restre dari seluruh settingan yang telah pengguna atur di system yang mereka gunakan, tentu ini akan sangat menarik karena jika ada settingan yang berubah kamu bisa segera merestorenya dari file backup yang telah kamu siapkan sebelumnya.

Sedangkan itu, untuk kamu yang biasa mengedit file Hosts yang terletak di C > Windows > System32 > Driver > Etc, kini kamu bisa melakakan pengeditan secara langsung dengan PowerToys, dan tentu ini akan mempercepat proses Edit tersebut.

Menarik banget bukan?, nah sayangnya kedua fitur ini sekarang masih dalam tahap pengembangan, namun semua saja semuanya dapat segera dirilis tanpa ada masalah yang akan pengguna dapatkan.

Saya sendiri cukup suka dengan kedua fitur baru yang diumumkan tersebut, terlebih kemampuan untuk mengedit file hosts, karena saya cukup sering memasukkan beberapa konfigurasi custom disana.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.