Home Accessories Project Scorpio Bakal Jadi Konsol Game Microsoft yang Paling Super

Project Scorpio Bakal Jadi Konsol Game Microsoft yang Paling Super

Project Scorpio XboxDi ajang E3 2016, Microsoft tidak hanya meluncurkan Xbox One S. Microsoft juga mengumumkan konsol game masa depannya yang dinamakan Project Scorpio.

Project Scorpio ini dikatakan oleh Phil Spencer selaku kepala divisi Xbox di Microsoft, bakal menjadi “konsol game yang paling powerfull yang pernah dibuat.”

Bagaimana tidak, Project Scorpio ini bakal membawa gambar beresolusi 4K atau 4x lebih tajam dari resolusi Full HD, serta dukungan Virtual Reality atau VR.

Spencer menyebut game Halo 5 sebagai salah satu game yang bisa memberikan pengalaman yang terbaik di Project Scorpio ini.

“Proyek Scorpio sebenarnya merupakan Xbox One yang secara native dapat menjalankan game 4K dan dibuat dengan dukungan hardware VR high-end seperti yang Anda lihat terjadi di PC saat ini,” ujar Phil Spencer.

Untuk VR-nya sendiri, Microsoft belum memberikan pernyataan apakah akan membuat perangkat sendiri atau justru akan bekerjasama dengan pabrikan lain seperti Oculus.

“Ini gila untuk mengumumkan sesuatu ini (Project scorpio) lebih awal”

Project Scorpio ini akan diluncurkan Microsoft pada musim gugur 2017 mendatang.

Sementara itu, penantang Xbox yakni Sony PlayStation juga menyiapkan PlayStation 4 “Neo” dan punya kemampuan yang sama seperti Project Scorpio ini dengan 4K, dukungan VR, dan peningkatan prosesor serta grafis. Sayangnya, belum diketahui kapan PS4 “Neo” tersebut dirilis.

Lalu, siapakah yang bakal menjadi konsol game yang paling powerfull? Kita tunggu saja…

via The Verge

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi