Home News Prosesor Intel Coffee Lake Siap Diperkenalkan Akhir Bulan Ini

Prosesor Intel Coffee Lake Siap Diperkenalkan Akhir Bulan Ini

Intel Coffee LakeRasanya baru beberapa bulan yang lalu Intel memperkenalkan prosesor Kaby Lake ke pasar, sekarang tahu-tahu Coffee Lake sudah didepan mata. Padahal laptop dan PC dengan dapur pacu Kaby Lake saja masih belum merata ke perangkat-perangkat baru. Contohnya saja Surface Pro, Surface Laptop, bahkan jajaran iMac dan MacBook Pro 2017, semua masih pakai Kaby Lake.

Sekarang, Intel sedang mempersiapkan hype untuk memperkenalkan prosesor gelombang selanjutnya. Hari ini, mereka resmi mengumumkan detail prosesor generasi kedelapan ‘Coffee Lake’ akan diungkap pada tanggal 21 Agustus 2017. Kamu juga bisa menonton event ini dengan mengikuti live stream di Facebook Live.

Seperti generasi saat ini, generasi ke 8 masih dibuat menggunakan teknologi 14nm, namun bedanya si Coffee Lake ini memiliki performa dan efisiensi daya yang jauh meningkat dibanding Kaby Lake. Pada Februari lalu Intel mengungkapkan peningkatan performa sampai 15%, namun pada bulan Mei Intel meralat pernyataannya dengan mengatakan bahwa performanya 30% lebih baik daripada Kaby Lake.

Intel juga dikabarkan akan mengumumkan prosesor U-series baru pada bulan ini. Untuk kamu yang belum tahu, U-series adalah prosesor yang biasa dipakai di ultrabook. Generasi U-series sebelumnya sudah mampu memberikan performa Core i-series tanpa kipas pendingin, dan diharapkan untuk U-series baru ini akan mendapatkan peningkatan performa dan efisiensi yang lebih baik untuk prosesor quad-core.

Saat ini, laptop saya masih memakai Ivy Bridge, tertinggal jauh 4 generasi. Padahal dulu waktu beli laptop ini pada akhir 2012, saya merasa sudah paling canggih. Tapi namanya teknologi, setiap tahun selalu ada yang baru. Apalagi di era modern ini, Samsung Galaxy S8 saja yang lewat beberapa bulan sudah kalah hype sama iPhone 8 yang belum dirilis. Nah, bagaimana denganmu? Prosesor generasi apa yang sedang kamu pakai saat ini? Bagikan disini yak!

via Neowin

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.