Home News Psst..Kamu Bisa Install Custom ROM di Lumia!

Psst..Kamu Bisa Install Custom ROM di Lumia!

Pengen install custom ROM di Lumia? Sebentar lagi kamu bisa melakukannya..

Cara Install Windows 10 Mobile Creators Update Terbaru di Lumia Lawas

Masih ingat dengan tool Windows Phone Internals? Tool ini terakhir kali diupdate dua tahun lalu, tepatnya di akhir tahun 2015. Hari ini sang developer Windows Phone Internals, HeathcliffXDA, mengumumkan segera merilis versi baru dari tool ini. Dalam beberapa hari kedepan Windows Phone Internals 2.2 bakal dirilis, dan ada satu fitur baru yang sangat menarik disamping Unlock Bootloader, Root access, hingga Mass Storage Mode — yaitu install Custom ROM!

HeathcliffXDA menyatakan bahwa fitur Custom ROM ini bakal sangat berguna jika Microsoft melanjutkan project Windows 10 Core / Andromeda, sehingga dengan memanfaatkan tool ini kamu bisa menginstall OS baru tersebut di Lumia lawas yang bahkan sudah tidak disupport lagi. Jika ada developer yang mengembangkan custom ROM untuk Lumia, kemungkinan besar juga bisa kamu install dengan memanfaatkan fitur di Windows Phone Internals ini.

HeathcliffXDA masih memerlukan beberapa hari lagi untuk testing akhir sebelum merilis Windows Phone Internals ke publik. Bagi kamu yang penasaran, bisa melihat cara kerja Windows Phone Internals 2.2 terbaru disini:

Bagi kamu yang kepikiran untuk beralih dari Lumia — pastikan tidak buru-buru menjual atau menghibahkan Lumia kamu ke orang lain, karena masih ada harapan bagi Lumia lawas untuk mendapatkan nafas baru melalui install Custom ROM. Terlebih HeathcliffXDA mengklaim bahwa di update terbaru ini Windows Phone Internals tool mendukung semua versi Lumia berbasis Windows Phone 8 dan Windows 10 Mobile.

Tetapi seberapa banyak ketersediaan custom ROM untuk Lumia masih perlu kita nantikan perkembangannya setelah tool ini dirilis nanti. Karena tanpa Custom ROM yang tersedia, tentu fitur install Custom ROM ini tidak akan banyak berguna. Stay tuned di WinPoin agar tidak ketinggalan info mengenainya, dan angkat topi untuk HeathcliffXDA yang membuat install custom ROM di Lumia menjadi mungkin. Cheers.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.