Home News Microsoft Bakal Rilis Surface Dengan Prosesor ARM

Microsoft Bakal Rilis Surface Dengan Prosesor ARM

Bukan..Surface ARM ini bukanlah ponsel seperti Windows Phone..

Surface Mobile Tidak akan Seperti Smartphone Saat Ini!

Jika Windows 10 ARM jadi populer, salah satu perusahaan yang kena gebuk adalah Intel, sedangkan Qualcomm bakal menari gembira bak kejatuhan durian montong. Windows 10 ARM sudah beberapa kali dipamerkan oleh Microsoft. Tidak sekedar bisa menjalankan software dan aplikasi full PC seperti Photoshop dsb, keawetan baterai perangkat Windows 10 ARM juga dikatakan sangat mengagumkan.

Brand ternama mulai dari ASUS hingga Xiaomi juga siap rilis PC Windows 10 ARM ini. Bahkan hasil benchmarknya sudah beberapa kali muncul di Geekbench, meskipun secara performa masih kurang begitu memuaskan. Namun diluar itu semua, Microsoft sudah berani memastikan bahwa Windows 10 ARM bakal rilis akhir tahun ini.

Dari job listing terbaru Microsoft, terlihat bagaimana Microsoft tengah menyiapkan perangkat Surface baru berbasis ARM. Mereka tengah mencari engineer untuk dipekerjakan di gedung 85 Microsoft, tempat dimana engineer Surface bekerja. Engineer tersebut bakal diberi tugas menguji Wi-Fi dan LTE di chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 845 — yang bahkan belum diumumkan secara resmi.

Selain itu Microsoft juga mencari engineer yang bisa bolak-balik ke Tiongkok untuk berkoordinasi dengan tim manufaktur disana. Tidak mengherankan mengingat Microsoft memakai jasa manufaktur Tiongkok seperti Pegatron untuk memproduksi Surface dan Xbox. Jadi dengan kombinasi tersebut, hampir dipastikan Microsoft memang tengah menyiapkan Surface ARM.

Entah seperti apakah wujud Surface ARM ini — apakah seperti tablet hybrid Surface pada umumnya, atau berupa perangkat layar tekuk yang memang sudah dipatenkan oleh Microsoft sebelumnya. Tetapi yang pasti, perangkat Windows 10 ARM ini bukanlah ponsel seperti Windows Phone. Microsoft sudah memastikan itu.

via winfuture

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.