Home News Siap-siap! 4G Telkomsel Bakal Lebih Kencang

Siap-siap! 4G Telkomsel Bakal Lebih Kencang

Cara Agar Update Windows Tidak Bikin Internet Lemot

Bagi kamu pengguna jaringan 4G LTE Telkomsel, bersiaplah untuk akses internet yang lebih ngebut. Telkomsel siap mengoperasikan 4G LTE di frekuensi 2.300MHz.

Tak membutuhkan waktu lama untuk melakukan Uji Laik Operasi (ULO) bagi frekuensi yang dimenangkan Telkomsel dalam proses lelang ini.

Saat ini Telkomsel juga telah siap mengoperasikannya setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) dari Dirjen Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo.

Baca Juga:

Setelah resmi beroperasi nanti, dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, pelanggan bisa merasakan kecepatan koneksi internet yang lebih baik dibanding sebelumnya.

“Ini akan mendukung layanan video jadi lebih cepat, smooth, nggak muter-muter lagi atau lebih lancar. Kita harapkan pengalaman digital kepada pelanggan jadi lebih bagus lagi,” ujar Ririek.

via Kompas

Pengoperasian 4G LTE Telkomsel di 2.300MHz atau 2.3GHz ini akan lebih ‘memperlega nafas’ Telkomsel sebab pertumbuhan trafik internet pelanggan Telkomsel tiap tahunnya naik 120 persen.

“Spektrum Telkomsel sudah sangat terbatas di beberapa kota besar. Sekarang kami agak longgar dengan frekuensi 2,3 GHz. Secara capex juga akan lebih efisien,” jelasnya.

4G LTE 2.3GHz Telkomsel ini bisa lebih dulu dinikmati pelanggan di wilayah Parung Panjang dan Bekasi per November 2017 ini, diikuti Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor pada pekan pertama Desember 2017. Sedangkan kota-kota besar lainnya segera menyusul.

Ditambahkan Ririek, pengguna tidak perlu mengganti smartphone maupun mengganti kartu SIM seperti peralihan dari 3G ke 4G. Pengguna cukup menggunakan smartphone atau perangkat LTE TDD dengan Band 40 2.300MHz / 2.3GHz.

“Dari 50 juta smartphone 4G, sekitar 85% sudah mendukung layanan ini,” sebut Ririek.

Dengan begitu, Telkomsel akan mengikuti jejak Smartfren yang mengoperasikan dua teknologi 4G LTE sekaligus, yakni FDD dan TDD.

via Detik, Kompas

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com