Home News Microsoft Pastikan Windows 10 di ARM Rilis Akhir Tahun

Microsoft Pastikan Windows 10 di ARM Rilis Akhir Tahun

Inilah Pembuktian Terbaru dari Windows 10 on ARM (Video)Lama tak terdengar kabar dan kelanjutannya, Microsoft baru-baru ini memberikan informasi terbaru Windows 10 pada prosesor ARM. Kapan resmi meluncur?

Siapnya Windows 10 yang berjalan pada prosesor berarsitektur ARM ini dipertanyakan terlebih pasca diumumkannya fitur Timeline yang batal diikut sertakan dalam update Fall Creators Update. (Baca: Fitur Timeline Windows 10 Ditunda, Batal Rilis di Fall Creators Update)

Namun Microsoft masih ‘PeDe’ untuk meluncurkan Windows 10 pada prosesor ARM yang disebut sebagai “Always Connected PC” pada kuartal 4 2017 mendatang.

Baca Juga:

“Kami berada di jalur untuk melihat Windows 10 di perangkat prosesor Snapdragon tersedia tahun ini seperti yang telah dibagikan sebelumnya. Microsoft dan Qualcomm terus bekerjasama dengan mitra OEM kami, Asus, HP, dan Lenovo untuk menghadirkan perangkat Always Connected yang menawarkan koneksi LTE dan daya tahan baterai terbaik di pasaran,” ujar salah satu juru bicara Microsoft.

Meski begitu, belum bisa dipastikan semua pabrikan akan meluncurkan perangkat Windows 10 dengan prosesor ARM pada akhir tahun ini. Baru Lenovo saja yang mengatakan pihaknya akan merilis perangkat tersebut pada awal tahun 2018 mendatang.

“Rencana Lenovo mengenai perangkat ‘Always Connected PC’ sesuai dengan perkiraan kedatangannya pada awal tahun 2018.Ada beberapa spekulasi setelah Qualcomm mengumumkan mitra OEM mereka, yang menyatakan Lenovo akan menjadi yang pertama di pasar. Kami tidak pernah membuat klaim ini dan kami tetap sesuai dengan pengumuman yang dijadwalkan di awal tahun 2018,” kata juru bicara Lenovo.

Windows 10 pada prosesor ARM ini menawarkan kemampuan menjalankan semua aplikasi untuk Windows termasuk aplikasi Win32, seperti Photoshop, Microsoft Office versi penuh, ataupun game. Bahkan juga akan dilengkapi dengan slot SIM card, koneksi internet selular, serta virtual reality.

Microsoft telah bekerjasama dengan Qualcomm untuk mengembangkannya dan memilih prosesor Snapdragon 835 untuk digunakan pada perangkat Windows 10 di prosesor ARM.

via MSPoweruser

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com