Seperti yang kita tahu, meskipun Windows 11 terbilang baru dan lebih modern dibandingkan Windows 10, sayangnya dari segi performa Windows 10 masih jauh lebih baik dibandingkan Windows 11, terlebih ketika Windows 11 pertama kali dirilis dahulu.

Nah mengenai hal tersebut, pada bulan November 2021 lalu, Microsoft berjanji bahwa Windows 11 kan lebih cepat dibandingkan sebelumnya, dan sepertinya hal tersebut memang bukan hanya perkataan semata, karena berdasarkan pengujian terbaru oleh system builder Puget Systems, pengujian tersebut menunjukkan bahwa Windows 11 kini memang lebih cepat dibandingkan sebelumnya meskipun memang masih belum mampu menyaingi Windows 10.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh Matt Bach, Senior Labs technician at Puget Systems, Premiere Pro berjalan lebih cepat di Windows 10 meski dengan perbandingan yang tipis, sedangkan itu V-Ray CUDA Mode 20% lebih cepat di Windows 11, dan karena adanya Bug di Unreal Engine yang mempengaruhi Windows 10 dan  Intel Alder Lake-S i9-12900K, Unreal Engine berjalan lebih baik di Windows 11.

Mengenai pengujian ini bisa kamu lihat di halaman Puget system berikut.

Namun secara umum, meskipun Windows 11 terbilang mendapatkan peningkatan, sayangnya masih belum bisa menyaingi Windows 10 dalam hal performa.

Bahkan jika Microsoft sendiri mengatakan bahwa Windows 11 memang didesain untuk perangkat yang lebih baru dan lebih modern. Nah apakah kamu merasa Windows 11 lebih lambat dibandingkan Windows 10? komen dibawah guys.

Via : Puget System, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.