Awal tahun 2020 lalu Microsoft dikabarkan tengah berencana untuk membuat PWA di Edge Chromium dapat berjalan ketika Windows Startup. Dan setelah lama dalam pengembangan yang dilakukan, kini di Edge Chromium Canary Versi 85.0.535.0 atau yang lebih baru, pengguna dapat mengaktifkan Flags Experimenal ‘Desktop PWAs run on OS login’ yang dapat membuat PWA berjalan ketika Windows Startup.

Pengguna kini dapat mengaktifkan Flag Experimental tersebut dengan masuk kehalaman edge://flags#enable-desktop-pwas-run-on-os-login, selanjutnya aktifkan seperti biasa.

Selanjutnya setelah Flags Experimental tersebut diaktifkan, ketika PWA diinstal pengguna akan diberikan pilihan checkbox untuk membuat PWA tersebut berjalan ketika Windows Startup.

Untuk mekanisme yang dilakukan Microsoft terkait hal ini adalah sama seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, dimana Microsoft akan membuat dan menyalin shortcut PWA kedalam folder Startup di %USERPROFILE%\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup.

Sehingga dengan itu, nanti ketika Windows pertama kali dinyalakan, dia akan membuka shortcut PWA tersebut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini, silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Neowin

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.