Seperti yang sudah dikabarkan bulan lalu, pengguna Edge Chromium atau Google Chrome yang kini menggunakan versi Beta, Dev atau Canary diatas versi 84, sudah dapat mengaktifkan flags ‘chrome://flags/#enable-desktop-pwas-app-icon-shortcuts-menu‘ atau ‘edge://flags/#enable-desktop-pwas-app-icon-shortcuts-menu‘ jika di Edge.

Dengan fitur itu, PWA yang mendukung Common Task akan menampilkan Task Shortcut Menu ketika kita klik kanan pada icon PWA di Taskbar. Terkait hal ini, bisa dibilang PWA yang mendukung Common Task ini masih dibilang cukup langka, tetapi semua tampaknya perlahan mulai menerapkan dukungan itu, termasuk sosial media Twitter.

Sekarang, jika kamu pengguna Edge Chromium atau Google Chrome yang telah mengaktifkan Flags Experimental diatas, kamu bisa melihat Task Shortcut Menu baru yang hadir pada PWA Twitter.

Seperti pada gambar diatas, ada New Tweet, Explore, Notifications, dan Direct Message yang ketika kamu klik akan langsung mengarah pada halamannya masing masing.

Dengan fitur ini tentu saja merupakan sebuah peningkatan yang cukup besar mengingat PWA saat ini menjadi salah satu fitur yang cukup populer. Kedepannya beberapa website lain mungkin akan menerapkan hal yang sama, sebut saja Facebook, Outlook, dan lainnya.

Nah bagaimana menurutmu terkait fitur ini? sudah coba?

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.