Sebuah fitur baru diumumkan hadir pada Edge Chromium dan Google Chrome Canary via Techdows, dimana dengan jika flags experimental ini diaktifkan, PWA akan mendapatkan fitur Shortcut Menu untuk mengakses Task Umum.

Untuk kamu pengguna Edge Chromium atau Google Chrome Canary, kamu bisa mengaktifkan flags ‘chrome://flags/#enable-desktop-pwas-app-icon-shortcuts-menu‘ atau ‘edge://flags/#enable-desktop-pwas-app-icon-shortcuts-menu‘ jika di Edge.

Setelah diaktifkan, PWA yang mendukung Common Task akan menampilkan Task Shortcut Menu baru ketika kita melakukan klik kanan pada icon PWA di Taskbar, contohnya seperti gambar berikut.

Dengan ditambahkannya fitur ini, tentu saja kedepannya para developer bisa menambahkan kemampuan baru pada PWA yang mereka kembangkan, seperti yang dikatakan pada thread terkait, “PWA developers the ability to show the shortcuts menu of common tasks in their app. The menu can be invoked by right-clicking the app icon in the quick launch bar after the PWA has been installed on the user’s desktop or long-pressing the app on Android. “.

Artikel Baru Lainnya : Microsoft Edge Chromium Canary 84.0.513.0 Dapatkan Fitur Read Aloud Pada File PDF

Untuk sekarang, PWA yang mendukung Common Task ini masih dibilang cukup langka, untuk melakukan pengujian seperti dikutip dari Techdows, kamu bisa menggunakan PWA dari sadchonks.com seperti gambar diatas.

Nah menurutmu gimana nih fitur baru ini? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.