Kita tahu bahwa Windows 10 May 2020 Update sudah tersedia untuk member MSDN, bisa dibilang rilis-nya build baru Windows 10 ini sudah sangat dekat, sesuai dengan bocoran dan jadwal yang sudah ditentukan.

Terkait dengan build baru ini, dikabarkan bahwa Microsoft memulai prosesnya secara perlahan untuk menghentikan dukungan 32 Bit pada Windows 10. Dalam dokumentasi hardware requirements yang bisa dilihat pada halaman berikut, dengan jelas mengatakan bahwa mulai Windows 10 2004, semua system Windows 10 baru untuk OEM atau para produsen PC tidak akan lagi mendapatkan build 32-Bit.

”┬áBeginning with Windows 10, version 2004, all new Windows 10 systems will be required to use 64-bit builds and Microsoft will no longer release 32-bit builds for OEM distribution. This does not impact 32-bit customer systems that are manufactured with earlier versions of Windows 10; Microsoft remains committed to providing feature and security updates on these devices, including continued 32-bit media availability in non-OEM channels to support various upgrade installation scenarios. “

Dampak dari perubahan ini bisa dibilang tidak akan terasa karena memang rata rata untuk hampir semua perangkat baru yang hadir dengan Windows 10 sudah menggunakan arsitektur 64-bit dalam system-nya. Selain itu karena ini hanya berlaku untuk OEM, pengguna umum masih akan tetap dapat mendapatkan versi 32-Bit dari Windows 10.

Sekali lagi ditekankan bahwa perubahan ini tidak mempengaruhi perangkat yang sudah ada, dan versi 32-bit dari Windows 10 masih tetap akan tersedia, dengan kata lain perangkat OEM yang hadir dengan membawa Windows 10 1909 kebawah masih dapat hadir dengan versi 32-Bit, dan pengguna umum juga masih dapat membeli dan mendownload Retail Copy Windows 10 versi 32-Bit.

Namun dengan ini dalam beberapa tahun kedepan, dukungan 32-Bit Windows 10 mungkin akan benar benar dihentikan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah.

Referensi : Microsoft, Neowin, Windows Central

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.