Resmi: Nama Baru Windows Phone adalah Windows 10 Mobile

Cukup lama menggunakan nama Windows 10 for Phones, kini Microsoft secara resmi sudah menentukan nama baru dari Windows Phone. Ternyata nama tersebut bukanlah Windows 10, Windows 10 for Phones, ataupun Windows 10 Smartphone. Tetapi nama yang dipilih untuk menggantikan Windows Phone adalah Windows 10 Mobile!

Hal ini bisa kita ketahui dari 6 edisi Windows 10 yang bakal tersedia saat perilisannya nanti, dimana dua diantaranya adalah Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise. (Baca juga: HOT – Inilah 6 Edisi Windows 10 yang Bisa Kamu Pilih)

Ini bukan pertama kalinya Microsoft menggunakan kata “Mobile” sebagai nama dari OS smartphone mereka. Tahun 2003 lalu, sebelum akhirnya namanya diganti menjadi Windows Phone, sistem operasi mobile buatan Microsoft memiliki nama Windows Mobile.

Microsoft beberapa kali memang terlihat gonta-ganti nama untuk beberapa produknya. Beberapa nama produk yang berganti nama antara lain SkyDrive menjadi OneDrive, Lync menjadi Skype for Business, dan kini Windows Phone menjadi Windows 10 Mobile.

 

Baguskah?

Bagaimana menurut kamu dengan nama baru Windows Phone ini? Apakah Windows 10 Mobile terdengar lebih keren daripada Windows Phone?

Bagikan pendapat kamu disini

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.