Inilah yang Baru di Windows 10 Smartphone Build 10052 (Review)

Dibandingkan dengan Windows 10 PC, kualitas build preview Windows 10 Mobile terbilang kurang. Banyak pengguna Windows Phone bahkan lebih memilih melakukan roll-back karena terlalu banyaknya bugs didalamnya.

Melalui akun Twitternya Gabriel Aul menyatakan bahwa sebenarnya sudah ada build Windows 10 Mobile baru yang tengah diuji oleh team internal Microsoft, yaitu Build 10080. Jika dari pengujian hasilnya cukup bagus, maka minggu ini build baru Windows 10 Mobile Preview tersebut bakal dirilis dan bisa kita nikmati. (Baca juga: Resmi: Nama Baru Windows Phone adalah Windows 10 Mobile)

 

“Cukup Bagus” yang Seperti Apa?

Tentu saja jangan pernah berharap Windows 10 Mobile preview dirilis dalam kondisi 100% bebas bugs. Cukup bagus dalam versi preview artinya tidak ada bugs mayor yang berbahaya, bebas dari permasalahan yang membuat device pengguna menjadi brick ataupun gagal install.

Jika tidak ditemukan permasalahan mayor tersebut, maka dipastikan build 10080 inilah yang akan menjadi Windows 10 Mobile Preview versi selanjutnya.

 

Masih Bisa Meleset

Meskipun Gabriel Aul menyatakan jika tidak ada masalah di build 10080 maka Windows 10 Mobile Preview sudah bisa dirilis minggu ini, jangan terlalu banyak berharap. Tidak jarang statement dan target-target Microsoft masih meleset karena satu dan lain hal.

Untuk itu anggap kabar ini sebagai angin lalu yang jika tidak dirilis minggu ini kita tidak kecewa, tetapi kalaupun dirilis maka itu berarti kabar gembira.

Pastikan saja kamu pantengin terus WinPoin agar tidak ketinggalan info jika ada build baru Windows 10 Mobile yang dirilis nanti.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.