Di Lumia 730, kita cukup beruntung karena bugs yang ada di Windows 10 Smartphone tidak begitu banyak. Semuanya masih sesuai dengan penjelasan bugs yang sudah dijelaskan Microsoft sebelumnya. Satu-satunya bugs yang paling mengganggu adalah paket data seluler yang tidak bisa dinonaktifkan.

Setiap Seri Lumia Memiliki Bugs Spesifik Windows 10 yang Berbeda

 

Namun hal yang sama tidak terjadi di Lumia 535 kita. Di device ini Action Center bermasalah, dia tidak bisa dikembalikan lagi setelah di dropdown kebawah.

Setiap Seri Lumia Memiliki Bugs Spesifik Windows 10 yang Berbeda

 

Navigasi kursor dengan menggunakan fitur navigasi di keyboard juga cukup sulit dilakukan karena masih adanya permasalahan sensitivitas touchscreen.

Setiap Seri Lumia Memiliki Bugs Spesifik Windows 10 yang Berbeda

 

Beberapa pengguna Lumia 620 juga mendapati halaman bootsceen bertuliskan “Not for Resale”

Setiap Seri Lumia Memiliki Bugs Spesifik Windows 10 yang Berbeda

 

Lalu pengguna Lumia 630 ada yang mendapati Action Center nya bergaris-garis dengan data seluler yang tidak bisa diaktifkan.

Pengguna Lumia 625 juga ada yang mengalami SD Card nya tidak terbaca, hingga cuma Phone Storage saja yang bisa digunakan.

Dan masih banyak kasus bugs spesifik lainnya.

Untuk itu kita ingatkan sekali lagi bahwa Windows 10 Preview ini adalah untuk keperluan testing, dimana memang masih sangat dimungkinkan banyak bugs didalamnya.

Dengan adanya bugs spesifik untuk setiap seri Lumia ini, maka bisa dipastikan setiap pengguna seri Lumia yang berbeda akan mendapati pengalaman yang berbeda.

Contohnya saya dengan Lumia 730 yang Windows 10 Smartphone nya hampir tidak bermasalah kecuali dengan bugs yang sudah disebutkan disini. Menggunakan Windows 10 Smartphone Preview di Lumia 730 bisa dibilang sangat nyaman.

Tetapi di device Lumia saya lainnya yaitu Lumia 535 hampir tidak bisa digunakan karena laggy dan Action Center yang terus saja macet. Belum lagi kursor navigasi yang cukup sulit untuk dikendalikan.

Karena itu sebentar lagi kita akan tuliskan cara melakukan restore ke Windows Phone 8.1 bagi kamu yang mengalami terlalu banyak masalah di Windows 10 Smartphone.

 

Bagikan Pengalaman Kamu

Lumia seri apa yang kamu gunakan dan apa bugs spesifik yang kamu alami?

Bagikan pengalaman kamu disini.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.