Sedang cari headphone bluetooth murah? Di video ini saya mereview headphone bluetooth murah dengan Active Noise Cancelling, bahkan mungkin ini adalah salah satu yang paling murah di pasaran pada kategori tersebut, yaitu Bluedio T4. Sebenarnya ada versi penyempurnaan dari Bluedio T4 yaitu Bluedio T4s Superior Edition, tetapi disini saya review yang seri T4, ini versi yang lebih murah dengan harga sekitar 450 sampai 500 ribuan rupiah. Penasaran seperti apa? Langsung aja tonton video review Bluedio T4 Indonesia ini.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.

Build Quality

Pertama dari sisi build quality, beberapa bagian terbuat dari metal, dan sebagian dari plastik. Bantalannya empuk dan nyaman juga. Bagian atas juga ada bantalannya bertuliskan turbine, bahannya enak. Dan Overall untuk headphone 500 ribuan, build quality udah mantep. Satu hal yang menurut saya kurang ada di penutup baut yang sekaligus menjadi penanda Left dan Right, yang mudah sekali lepas. Ini punya saya udah lepas satu, tapi selain itu gak ada masalah dengan build quality dan juga desainnya.

Review Bluedio T4: Headphone Bluetooth Murah dengan Active Noise Cancelling

Kualitas Audio

Kualitas audionya enak banget untuk ukuran headphone 450 ribuan, suara yang dihasilkan bening dengan bass yang lumayan. Dan headphone ini punya fitur active noise cancelling. Jadi kalo kamu aktifkan dia bakal ngurangin noise, baik dari ambience di sekitar ruangan, ataupun noise yang muncul dari musik yang diputar di dalam headphone itu sendiri.

Tapi wajib kamu tahu bahwa active noise cancellingnya ini tidak meredam seluruh suara yang ada diluar, seperti di bose quietcomfort yang pernah saya review juga dulu disini, itu noise cancelling nya emang kedap banget. Tapi kalo Bluedio T4 ini mayoritas ambience noise emang diredam, jadi suara kipas angin diredam, suara AC juga ilang, dan memang jadi jauh lebih hening dan musik juga jadi terdengar sangat bening. Tapi kalo ada orang ngomong masih kedengeran, kemudian ada suara bel yang kenceng juga masih kedengeran meskipun volume nya udah banyak berkurang. Tapi sekali lagi ini headphone 500 ribuan, dan fitur active noise cancellingnya ini benar-benar membuatnya unggul di rentang harga yang sama.

Fitur

Headphone ini udah pake USB Type-C, dan ini nggak cuman dipake buat charging, tetapi bisa dipake juga jadi port audio dengan kabel adapter yang disertakan. Jadi selain pake bluetooth kamu bisa langsung aja pake kabel audio. Baterainya kurang lebih kuat dipake untuk seharian, saya belum pernah pake langsung non-stop seharian penuh 24 jam, tapi headphone ini saya pake kerja sekitar 6 sampai 8 jam sehari, dan baterainya baru habis biasanya di hari ke 3. Proses charging dari 0 sampe penuh butuh waktu 2 sampai 3 jam.

Headphone ini punya 3 tombol dan satu panel. Pertama ada tombol volume up dan volume down yang menyatu jadi satu tombol panjang. Lalu ada tombol pause / play dan satu tombol multifungsi, untuk mematikan, menghidupkan, angkat dan reject call, pairing, dsb. Dan panel samping untuk menghidupkan dan mematikan active noise cancellingnya.

Headphone ini bisa langsung terhubung ke dua perangkat sekaligus, dan otomatis konek begitu headphone dinyalakan.

Kesimpulan

Review Bluedio T4: Headphone Bluetooth Murah dengan Active Noise Cancelling

Jadi overall saya suka dengan headphone ini, dipake nyaman, suaranya enak, ada active noise cancelling yang meskipun gak meredam seluruhnya tetapi mampu mengurangi noise dari luar dan dari dalam headphone, bikin kualitas audio jd makin bening di telinga, dan harganya yang cuman 500 ribuan ini juga terjangkau banget. Untuk build quality udah oke, sedikit kekurangan di penutup baut menurut saya bukan hal besar dan masih fair dengan harganya.

Versi penyempurnaannya yaitu Bluedio T4s Superior Edition sedikit lebih mahal, di angka 650 sampai 700 ribuan. Kalo ada budget kamu bisa pilih yang superior, tapi kalo gak ada budget yang T4 ini udah cukup untuk memenuhi kebutuhan basic.

Oke sampai disini dulu review kali ini, sampaikan di kolom komentar kalo kamu punya pertanyaan seputar Bluedio T4 ini. Headphone ini saya dapatkan dari beschoi.com, toko online yang menjual berbagai gadget dan aksesories dari Tiongkok.

Sampai bertemu lagi di review menarik lainnya, besok!