Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, saya adalah penggemar 2Day, aplikasi pencatat jadwal dan tugas milik Microsoft yang dapat diakses di perangkat Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Namun, seiring dengan makin mapannya Microsoft To-Do, aplikasi dengan fungsi serupa milik Microsoft (yang bahkan membajak developer 2Day untuk mengembangkan To-Do dan juga menggunakan resource Wunderlist yang dibelinya beberapa tahun yang lalu), maka saya kini lebih sering menggunakan Microsoft To-Do. Apalagi, aplikasi ini dapat diakses melalui iOS dan Android, dan Windows 10 Mobile sudah direncanakan untuk ‘dipensiunkan’ oleh Microsoft.

Hari ini, aplikasi pencatat tugas andalan Microsoft tersebut, baru saja mendapatkan update yang meningkatkan kemampuannya. Berikut changelog resmi dari update aplikasi ini:

  • Pengaturan Jadwal – Jika kamu menggunakan Smart Scheduled List, yaitu daftar penjadwalan pintar yang secara otomatis menata task yang kamu masukkan berdasarkan due date dan tingkat kepentingan, maka Microosft kini meningkatkan mode pengurutan dengan menampilkan task yang sudah lewat jadwal, sehingga kamu bisa lebih waspada terhadap tugas-tugas kamu yang belum terselesaikan.
  • Tema di daftar Jadwal – Kamu bisa menggunakan tema dan warna yang berbeda untuk menjadikan jadwal kamu mudah ditangkap mata dan tentu saja akan menjadikan kamu lebih mudah mengelompokkan berbagai tugas-tugas harian kamu.
  • Menyembunyikan smart list yang kosong – Dengan fitur ini, kamu bisa menyembunyikan smart list yang sudah kosong sehingga nantinya daftar tugas kamu akan terasa lebih sederhana. Ingatlah bahwa minimalisme dan kesederhanaan sangat menunjang fokus!
  • Smart list juga dapat disembunyikan dari menu shortcut.

Seperti inilah tampilan pengaturan Smart List yang baru. Kamu bisa memilih untuk memunculkan atau menyembunyikannya. Interface serupa juga dapat kamu jumpai di iOS dan Android.

Hal yang menyenangkan lainnya, semua update ini sudah diberikan serempak oleh Microsoft, sehingga kamu bisa mengakses fitur-fitur baru ini baik dari PC ataupun perangkat Windows 10 Mobile, iOS, atau Android milikmu.

Belum mencoba menggunakan To-Do? Jika kamu punya kebiasaan mencatat tugas-tugas untuk menunjang produktivitas, aplikasi gratisan dari Microsoft ini sangat layak untuk dicoba!

 

Sumber: AllAboutWindowsPhone

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.