via HMD Global

Melulu meluncurkan smartphone Android, tidak membuat HMD Global melupakan ponsel fitur yang harganya murah. Baru ini ponsel fitur Nokia 106 diluncurkan dan disegarkan dengan fitur baru.

Penampilannya masih khas dengan ponsel Nokia murah, bodinya dari plastik polycarbonate dengan keypad alfanumerik 3×4. Sayangnya pilihan warnanya terbatas, hanya ada warna Dark Grey yang tersedia.

Baca Juga:

Nokia 106 mempunyai layar berukuran 1.6 inch dengan resolusi 120 x 160px, chipset MTK 6261D, RAM 4MB, dan memori internal sebesar 4MB. Dengan begitu, ponsel yang menggunakan OS S30 ini bisa menyimpan 500 SMS dan 2000 kontak, jauh dibandingkan Nokia 106 versi lama yang hanya bisa menyimpan 500 kontak saja.

via HMD Global

Ponsel ini cukup sederhana, tidak dilengkapi kamera, fitur pemutar musik, ataupun internet. Tapi Nokia sudah menyediakan fitur FM radio dan beberapa game seperti Snake Xenzia, Nitro Racing, dan lainnya sebagai hiburan.

Peningkatan yang besar juga terdapat di Nokia 106 ini adalah sudah mendukung fitur dual SIM. Kendati demikian, ponsel ini hanya mendukung GSM dual band 900/1800MHz saja. Ponsel mungil ini mempunyai baterai sebesar 800 mAh, yang diklaim bisa bertahan dalam kondisi stand-by hingga 21 hari, dan waktu bicara hingga 15 jam.

Soal harga, HMD menjual Nokia 106 seharga USD 18 atau sekitar Rp 260 ribuan dan akan mulai tersedia akhir November ini di seluruh dunia.

Nokia 106 ini tentu cocok bagi pengguna yang gak mau ribet untuk telepon dan SMS, dan menginginkan ponsel sederhana.

via HMD

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.