Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (1)

Pada versi Windows 10 terbaru yakni Build 17639, Microsoft mulai melakukan implementasi pada tab shell atau disebut dengan fitur Sets. Fitur ini memungkinkan kamu mengkombinasikan beberapa aplikasi dalam satu jendela saja layaknya sebuah browser.

Sebelumnya bagi kamu yang ingin menggunakan build 17639, kamu harus mengganti ring menjadi Skip Ahead karena build 17639 sudah masuk pada branch RS5 (Redstone 5). Berikut WinPoin akan melakukan sedikit review mengenai fitur Sets.

Ada beberapa improvement pada fitur Sets diantaranya seperti melakukan dragging terhadap sebuah aplikasi.

Kemudian dapat membuka kembali tab yang sudah tertutup.

Tetapi jika kamu ingin membuka tab secara manual, maka kamu dapat melakukannya dengan mudah. Misalnya pada File Explorer, bisa kamu lakukan dengan klik icon (+) pada bagian atas dengan shortcut CTRL + T.

Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (2)

Selain itu kamu juga dapat membukanya dengan klik kanan pada suatu folder dan pilih Open in new tab.

Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (3)

Opsi terakhir yang bisa kamu pilih yakni melalui File – Open new window – Open new tab.

Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (4)

Sejauh percobaan WinPoin, Sets hanya dapat mengkombinasikan aplikasi UWP dengan beberapa aplikasi Win32 seperti File Explorer, Notepad, Command Prompt, Control Panel.

Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (5)

Fitur Sets juga dapat dinon-aktifkan atau kamu dapat memilih aplikasi mana yang tidak ingin masuk pada Sets. Pengaturan ini dapat kamu temukan di Settings – System – Multitasking.

Review Fitur Sets di Windows 10 Build 17639 (6)

Tentunya fitur Sets ini akan terus dikembangkan seiring keluarnya build baru hingga nantinya dirilis secara publik pada Redstone 5.

Credit to Namelesswonder@MDL for animation

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.