Home Apps Review Game Fallout Shelter (Windows 10)

Review Game Fallout Shelter (Windows 10)

Review Game Fallout Shelter

Kurang lebih 2 Minggu yang lalu, salah satu developer game terkenal yakni Bethesda Softworks merilis salah satu game buatan mereka ke Microsoft Store yakni Fallout Shelter. (Baca: Fallout Shelter Resmi Tersedia untuk Windows 10 dan Xbox One)

Nah, buat kamu yang masih ragu ataupun belum memainkan game ini sama sekali, mending baca review game ini terlebih dahulu agar kamu semakin yakin dan tertarik memainkan game ini. Berikut adalah review game Fallout Shelter dari WinPoin:

#Spesifikasi

Untuk spesifikasi, Fallout Shelter tak memerlukan PC dengan spesifikasi super untuk dapat memainkan game ini, berikut adalah spesifikasi PC agar dapat memainkan game ini:

Fallout Shelter Resmi Tersedia untuk Windows 10 dan Xbox One

Karena spesifikasi untuk memainkan game ini begitu rendah, mungkin dibawah standar PC sekarang maka komputer lama milikmu pun bisa memainkan game ini dengan baik. WinPoin sendiri meminkan game ini di Lenovo G40-45 yang memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • OS (Windows 10 64-bit)
  • Prosesor AMD A8-6410
  • RAM 8GB
  • Storage 512 GB

#Performa

Review Game Fallout Shelter

Performanya sendiri sangat-sangat tidak mengecewakan, hal ini sangat dimaklumi karena spesifikasi untuk memainkan game ini begitu rendah. Selama WinPoin memainkan game ini (sedari pertama rilis hingga update terakhir yang baru dirilis beberapa hari yang lalu) tak ada masalah sama sekali, performa begitu mulus ditambah lagi game ini begitu stabil (jarang mengalami FC dan mungkin tak ada bug).

Pokoknya untuk masalah performa tak perlu kamu cemaskan, dijamin lancar deh! :)

#Gameplay

Review Game Fallout Shelter

Untuk gameplaynya sendiri terbilang cukup menarik, sama seperti game strategi dan simulasi yang lain. Dalam game ini kamu diharuskan bisa membangun sebuah shelter (tempat berlindung) untuk manusia dari ancaman luar yang begitu berbahaya.

Dalam shelter kamu harus memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti listrik, makanan dan juga air agar shelter dapat berjalan dengan semestinya, ditambah lagi kamu juga diharuskan untuk mengumpulkan banyak orang untuk menciptkan sebuah komunitas baru.

Review Game Fallout Shelter

Nah, ada yang perlu kamu perhatikan dalam hal mengumpulkan orang (penghuni), dalam game ini tidak semua orang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang akan kamu berikan, karena mereka memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu menempatkan orang sesuai dengan kemampuannya (pekerjaan yang sesuai) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cuma segitu, gampang dong gameplaynya? Pasti cepat bosan!

Eits, jangan beranggapan seperti itu terlabih dahulu, karena semakin besar shelter yang kamu buat semakin besar pula tantangan yang akan kamu dapat, belum lagi jika kamu mengaktifkan mode survival yang mana bisa membuat shelter kamu di invasi oleh mahluk asing, pembajak, dan lain-lain yang mana bisa membuat penghuni kamu makin berkurang (tewas), tentunya hal tersebut akan berdampak pada shelter kamu.

Review Game Fallout Shelter

Dalam game ini, intinya kamu harus bisa mengelola shelter dengan baik dan juga bertahan dari berbagai masalah yang akan kamu hadapi, baik itu masalah internal (dari dalam shelter) ataupun eksternal (dari luar shelter). Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Review Game Fallout Shelter

Memang awalnya sedikit membosankan, tapi seiring waktu berjalan pasti kamu akan tertarik dan mungkin game ini bisa bikin nagih loh!

Untuk lebih detail, mungkin kamu bisa cek trailer berikut:

#Grafik

Review Game Fallout Shelter

Karena spesifikasi untuk memainkan game ini begitu rendah jadi grafik yang ditawarkan tidak sebaik yang ada dipikaran kamu, tapi menurut WinPoin sendiri grafik dari game ini cukup lumayan dan tidak terlalu buruk.

Bethesda Softworks sendiri mengakui hal ini, bahkan mereka pernah membandingkan Fallout Shelter dengan Fallout 4 di trailer terbaru untuk game tersebut. Untuk mengetahuinya kamu bisa cek video berikut:

Memang game ini (Fallout Shelter) lebih menonjolkan fitur gameplay dibandingkan dengan grafik sehingga buat kamu yang sudah biasa bermain game dengan grafik AAA akan terasa aneh, tapi kalau kamu adalah gamers yang suka dengan minecraft maka bisa jadi kamu juga akan tertarik untuk memainkan game ini karena grafik bukanlah suatu masalah yang berarti untuk sebagian orang.

Galeri Fallout Shelter:

#Kesimpulan

Review Game Fallout Shelter

Game Fallout Shelter bisa dijadikan alternatif untuk mengisi waktu luang kamu, walaupun grafik yang ditawarkan tidak sebaik game keluaran baru tapi dari segi gameplay sangat menarik sekali. Pokoknya untuk kamu yang suka sekali dengan game strategi dan juga simulasi wajib untuk memainkan game ini!

Nah, itulah gaes review game Fallout Shelter versi WinPoin. Buat kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, kamu bisa mengunduhnya menggunakan link yang telah disediakan oleh WinPoin berikut

Download Fallout Shelter

Review Game Fallout Shelter

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘