Home PC Review Windows 10 Anniversary Update Build 14352

Review Windows 10 Anniversary Update Build 14352

review windows 10 build 14352 (1)

Kemarin, Microsoft merilis build baru untuk Fast Insider yaitu 14352. Bagi kamu yang belum mendownloadnya, kamu bisa langsung mengunjungi Settings – Update & security – Windows Update.

Nah setelah beberapa jam saya mencoba build ini, sekarang tiba saatnya melakukan sedikit review (yaa seperti yang selayaknya saya lakuan pada Build Windows 10 semenjak Build 9841).

Improvisasi pada Cortana

Pada build ini, sekarang kamu bisa memberikan voice command kepada Cortana untuk menjalankan musik berdasarkan katalog music yang kamu miliki pada app Groove Music.

review windows 10 build 14352 (2)

Selain itu, kamu juga bisa memberikan voice command membuat timer melalui Cortana.

Improvisasi pada Windows Ink

Microsoft kembali memberikan fitur baru pada Windows Ink. Sekarang terdapat kompas kecil yang muncul pada penggaris ketika melakukan inking, gunanya sebagai acuan untuk mengukur sudut/angle.

review windows 10 build 14352 (6)

Selain itu kamu juga bisa mengoperasikan inking pada app Sticky Notes. Serta mengubah tulisan kamu (sketch) menjadi teks. Sticky Notes juga akan memunculkan nama dan app preview ketika pointer diarahkan ke iconnya di taskbar.

review windows 10 build 14352 (5)

Menu Baru pada Microsoft Edge

Terdapat menu baru pada Edge yakni “What’s new and tips” yang bisa kamu akses dengan cara membuka menu pivot. Ketika diklik, maka akan terbuka tab baru yang mengarahkan ke halaman Microsoft yang isinya apa saja yang baru dari Microsoft Edge berserta tips dalam menggunakannya.

review windows 10 build 14352 (1)

Feedback Hub

Pada Feedback Hub, sekarang untuk feedback akan menampilkan tanda bahwa Microsoft telah menanggapi feedback tersebut. Dan diiringi dengan komentar dari Microsoft mengenai Feedback tersebut.

Kembalinya Icon Explorer Lama

Setelah banyaknya feedback negatif dengan icon Explorer dengan warna monochrome (Build 14328), kini ada build 14352 Microsoft mengembalikan tampilan icon lama.

Tapi ada sedikit perubahan pada icon Explorer pada build ini. Yaitu, Microsoft menghilangkan bayangan dan membuat warnanya lebih smooth.

review windows 10 build 14352 (7)

Nah itu dia gaes beberapa hal baru pada Build 14352. Bisa dibilang memang tidak begitu banyak perubahan ataupun penambahan fitur yang dibawa oleh Microsoft, tetapi secara keseluruhan Build ini smooth untuk digunakan.

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.