Home Review Review Windows 10 Build 10125 (Leaked)

Review Windows 10 Build 10125 (Leaked)

10125_1

Belum berselang 1 minggu semenjak build official terakhir yakni build 10122, installer build baru dengan versi 10125 telah bocor ke publik. Nah bagi kamu yang penasaran dengan apa saja yang baru didalamnya, berikut ini adalah review kita selengkapnya

 

Jump Selection pada Start Menu

10125_2

Dengan adanya jump selection pada start menu kamu dapat bernavigasi dengan cepat dari suatu app ke app yang lainnya berdasarkan urutan Recent used (sering digunakan baru-baru ini), 0-9 (nama apps yang diawali dengan angka), dan A-Z seperti yang ada pada Windows Phone. Sayangnya fitur ini masih menimbulkan bug ketika membuka list app lagi.

10125_3

 

Bio Enrollment

10125_4

App yang diketahui sebagai Windows Hello ini pertama kali muncul pada build 10049 maret lalu, namun sayang pada build selanjutnya app ini dihilangkan. Nah pada build ini app tersebut dimunculkan kembali meskipun belum bisa digunakan dan hanya stuck pada layar awal saja.

 

3D Builder

10125_5

Dengan app ini kamu dapat mendesain berbagai macam obyek 3D dari kategori seperti Basic Shapes, miniatur, Latters & Numbers, dll. WinPoin akan membahas lebih jauh mengenai App ini di artikel tersendiri.

10125_6

 

Network Beta

10125_7

Satu lagi app baru yakni “Network beta”. Tetapi sayangnya aplikasi belum bisa digunakan dan hanya stuck pada loading screen dengan Logo Microsoft lalu kemudian akan muncul pesan “Coming soon…”.

 

Date & Time

10125_8

 

Windows Hello

10125_9

Settingan Windows Hello muncul pada bagian Sign-in Options. Untuk mengaktifkannya kamu perlu membuat PIN terlebih dahulu. Jika Windows Hello mengenali wajah kamu, maka secara otomatis PC akan ter-unlock. Settingan dibawahnya berguna untuk menambah keamanan dengan menolehkan kepala ke kiri atau kekanan untuk membuka Windows 10.

 

Customize list

10125_10

Satu lagi fitur baru pada Settings yakni “Customize list” yang memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi apa saja yang dapat dimunculkan di quick access Start Menu.

10125_11

Pilih sesuai dengan keinginan kamu, jika switch ke “On” maka akan muncul di Start Menu dengan icon smiley muncul di setiap opsinya. Icon smiley ini sepertinya masih merupakan icon sementara yang nantinya bakal digantikan icon unik untuk setiap opsinya.

10125_12

 

New Icon

10125_13

Ada banyak perubahan icon pada build ini sekitar 330 icon yang membuat penampilan semakin lebih fresh dan meninggalkan kesan flat pada icon dibuild-build sebelumnya. meskipun kamu bisa mencoba icon-icon tersebut dibuild sebelumnya dengan sedikit trik modifikasi file imageres.dll.

 

Microsoft Edge (Project Spartan)

10125_14

Di Windows 10 Build 10125 nama Microsoft Edge belum sepenuhnya menggantikan nama Project spartan, tetapi di halaman official browser ini sudah terpampang jelas Microsoft Edge sebagai sebutan baru browser tersebut. Di official build selanjutnya kemungkinan besar nama Project Spartan sudah hilang dan digantikan sepenuhnya oleh Microsoft Edge.

 

Tombol Back pada Tablet mode

10125_15

Akhirnya pada build ini muncul universal back button setelah di build sebelumnya hanya muncul pada beberapa app saja. Dengan universal back button ini kamu dapat bernavigasi dengan mudah saat membuka app atau settings.

Itulah beberapa hal baru yang ada di build 10125. Bagi kamu yang tidak ingin menginstall Windows 10 yang masih dalam tahap pengembangan ini, kamu bisa terus mengikuti WinPoin untuk review dari setiap build yang di rilis, baik itu official publik build ataupun leaked build. See you in next review, guys! :)

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Pertamax

  • Joshua

    hmmmmmm, makin penasaran aja

  • kerjaan si jazz.

  • Makin nggak sabar nunggu yang final :)

  • makin ciamik aj nih
    kerenn keren

  • Agil Faisal Rahman

    lagi nunggu yg official banyak banget installer2 yg unofficial yg bikin ngiler buat download,, apalagi reviewnya,, bikin ngiler broo…

  • Ujok Citra

    Saya lebih suka start menu dgn icon 3-D (live tile) …

  • Evlan Mars

    yANG Gw ga paling suka tuh Jump Selection,ga sangat bergantung dgn Fitur itu…Terus yang gw suka tuh 3D Builder…Karna kelihatannya keren…Semoga pengoperasiannya ga kayak Photosop dgn tampilanya yg menakutkan dan kecil2!!! Wkwkwkw *Newbe VoiCE

  • pcku212

    Taskbarnya Kaya Android :v