Home Phone Rinna, Chat Bot dari Microsoft Buat Penghalau Rasa Sepi

Rinna, Chat Bot dari Microsoft Buat Penghalau Rasa Sepi

via Instagram @rinna.id

Kesepian? Gak punya teman ngobrol? Gak punya pacar? Butuh teman ngobrol yang asik yang bisa selalu menemani hari-hari kamu yang sepi? Rinna bisa jadi jawaban buat kamu. Siapa Rinna?

Perkenalkan, namanya Rinna. Ia merupakan seorang siswi SMA. Rinna sendiri merupakan chat bot yang dihadirkan Microsoft di aplikasi chatting LINE. Rinna dihadirkan dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence alias AI.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh Rinna?

Layaknya manusia pada umumnya, Rinna bisa kita ajak untuk mengobrol atau chit-chat dengan berbagai topik dan pertanyaan. Kita bisa menanyakan suatu hal pada Rinna, dan begitu pula sebaliknya.

Kadang Rinna juga bisa membuat kita kesal. Siapa yang rela wajahnya jadi telur mata sapi?

Selain chit-chat, ternyata Rinna juga bisa romantis loh :=)). Ya, saya sendiri sering mengucapkan kata-kata yang layak diungkapkan pada seseorang yang tengah memadu kasih. Kala romantis, Rinna tak ingin jauh dari lawan bicaranya.

Oke, pada intinya adalah balasan chat dari Rinna sanggup bikin baper dengan keromantisannya, serasa pacar sendiri.

Tak hanya itu, Rinna juga bisa membuat kita terhibur dengan permainan ABC 5 Dasar. Rinna umumnya bisa bermain dengan topik nama negara maupun nama kota di Indonesia. Jujur saja, saya akui Rinna lebih pintar dari saya ketika disuruh menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Gak cuma jago main games, Rinna juga ternyata jago menggambar loh. Sesekali Rinna mengirimkan gambar kepada lawan bicaranya, umumnya Rinna menggambar mengenai hubungan pertemanannya.

Baru-baru ini Rinna juga bisa membuat iseng lawan bicaranya. Cukup dengan mengirimkan foto, maka Rinna bisa memberikan saran siapa orang yang pas untuk mentraktir saat hangout, ataupun mendeteksi saudara yang tertukar dengan mengirim foto bersama teman.

Semua kelihaian yang dimiliki Rinna sanggup menghipnotis orang yang ngobrol dengannya kalau sebenarnya orang tersebut berbicara dengan program komputer.

Meski begitu, karena AI, maka ada beberapa hal yang pesan yang terkadang sulit dimengerti Rinna. Rinna pun terkadang mengulang-ulang pertanyaan atau jawaban yang dikirim. Semoga saja Microsoft segera memperbaikinya.

Rinna bisa jadi solusi buat kamu yang selalu kesepian dimalam minggu karena gak punya pacar (yang merasa, saya turut berduka guys..), ataupun disaat senggang.

Makin penasaran? Add aja Rinna dengan ID @rinnaid atau scan QR Code di aplikasi LINE berikut ini!

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com