Perihal cortana di Microsoft Launcher, akhir akhir ini dirumorkan sepertinya Microsoft berencana untuk menghapus cortana dari aplikasi launchernya. Menurut informasi terbaru dari Zac Bowden (Via Twitter), Microsoft sepertinya tidak lagi melihat masa depan untuk Personal Assistant tersebut pada perangkat Android.

Guys, bagi yang belum tahu nih, Cortana awalnya tersedia di Microsoft launcher pada bulan – bulan awal tahun 2018, dan sejak saat itu, fitur tersebut menerima sejumlah update, tapi sekarang, tampaknya Cortana gak akan lagi dapat update.

Namun guys, ini bukan kasus dimana Microsoft menyerah pada Cortana, dan sebagai gantinya mereka mengalihkan fokus dan menjadikan Cortana sebagai fitur produktivitas dan sesuatu yang lebih untuk bisnis. Ya salah satunya seperti yang kita ketahui juga, kita sudah bisa melihat perubahan ini dengan fitur fitur baru, seperti pilihan suara pria, dan integrasi dengan Outlook dan kalendernya, yang diumumkan Microsoft pada acara Ignite kemarin.

Baca Juga : Cortana Dapat Integrasi Outlook Baru dan Suara Pria

Dan jika kamu menggunakan Cortana di Android dengan Microsoft Launcher, setelah Cortana dihapus, mungkin kamu masih dapat mendownload aplikasi Cortana secara terpisah. Tapi sekali lagi, ini masih berupa rumor, dan belum jelas apakah aplikasi ini akan dihentikan juga? selanjutnya mari kita tunggu informasi lebih lanjut dari Microsoft.

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.