Beberapa waktu lalu, YouTube mendapatkan tampilan baru di desktop dan tablet. Dan Google mulai meluncurkan tampilan tweak untuk beranda YouTube di desktop, dan YouTube di tablet Android dan iOS.

Tampilan baru telah sebenarnya sudah diuji selama beberapa waktu, dan memperkenalkan beberapa perubahan menarik guys.

Yang pertama nih, Redesign baru memperkenalkan thumbnail yang lebih besar. Google telah membuat thumbnail video jauh lebih besar dari sebelumnya, yang berarti homepage sekarang dapat menampilkan judul video yang lebih panjang dan preview video resolusi lebih tinggi. Beranda juga sekarang akan menampilkan ikon channel untuk setiap video. Google mengatakan mereka juga telah menyingkirkan beberapa rak konten sebagai bagian dari desain “clean”, yang seharusnya membantu pengguna menemukan apa yang harus ditonton dengan lebih mudah.

Namun kawan kawanku, ternyata ada fitur yang sangat berguna sebagai bagian dari update ini. YouTube sekarang dilengkapi dengan fitur Add to Queue di desktop yang memungkinkan kamu menyimpan video untuk ditonton setelah yang video yang sekarang lagi diputar selesai, mirip kayak antrial lagu di spotify guys. Kamu juga dapat menambahkan video ke queue langsung dari beranda, meskipun queue tidak akan disimpan ketika kamu menutup browser.

Dan yang tak kalah pentingnya, redesign baru ini juga memungkinkan pengguna untuk memberitahu YouTube agar tidak merekomendasikan video dari saluran tertentu di desktop. Ini merupakan tambahan yang sangat bagus.

Btw gengs, Desain baru untuk YouTube ini diluncurkan minggu ini, dan akan segera tersedia bagi semua orang.

Bagaimana menurutmu?

Via : Youtube

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.