Seperti yang kita semua sudah tahu bahwa Microsoft telah mengubah cabang build Windows 10 21H1 dari MN_RELEASE ke cabang FE_RELEASE, yang mana dengan itu beberapa fitur baru yang telah dikabarkan sebelumnya seperti emoji picker baru, redesign touch keyboard, voice typing, dan splash screen baru dan lainnya telah dihapus dan dihilangkan mulai Build 20246.1 yang dirilis minggu lalu. Dan dengan itu tentu kini Windows 10 21H1 yang akan menjadi penerus Windows 10 20H2 memiliki masa depan yang kurang jelas.

Selain itu berbagai rumor hangat mulai muncul baru baru ini, dilansir dari DeskModder, Microsoft mungkin akan mengubah status perilisan Windows 10 21H1 pada awal – pertengahan tahun depan menjadi sebuah minor update alih alih membatalkannya atau membawa rilis dengan feature update seperti yang sudah dikabarkan beberapa minggu sebelumnya, hal ini terjadi karena kabarnya Microsoft sepenuhnya akan berfokus pada pengembangan dan perilisan Windows 10X diwaktu yang sama.

Dan jika rumor ini benar, tahun depan Microsoft mungkin akan mengirimkan dua update minor berturut turut yang mana itu adalah enablement package ke Insider Beta Channel dalam beberapa bulan mendatang. Lalu diakhir tahun 2021, Microsoft baru akan merilis Windows 10 21H2 feature update dengan berbagai fitur baru yang sudah kita kenal sebelumnya.

Namun tentu jika Windows 10 21H1 menjadi update minor dan bagian dari enablement package, bagaimana dengan Build yang akan dirilis? apakah akan menjadi 19043 atau bagaimana?. Untuk lebih jelasnya terkait rumor ini mungkin kita sebagai pengguna harus menunggu sampai Microsoft memberikan informasi lebih lanjut mengenai pengembangan Windows 10 21H1, akankah mereka meneruskan pengembangan seperti sebelumnya, atau tetap mempertahankan Windows 10 21H1 dengan cabang pengembangan FE_RELEASE tanpa fitur yang sebelum telah kita tahu.

Sekali lagi ini hanyalah rumor, dan mungkin bisa saja berbeda dari kenyataannya. Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Referensi : DeskModder, WinAero

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.