Samsung Akan Merilis Laptop Android Tahun Ini

Beberapa bulan lagi Samsung dikabarkan akan merilis laptop dengan sistem operasi Android. Hal ini diketahui dari Mingchi Kuo dari KGI Securities. Analis tersebut mengatakan bahwa Samsung merilis “Android Book”, yaitu notebook yang menggunakan sistem operasi Android.

Google sebenarnya sudah memiliki rencana besar untuk mengembangkan Android agar teroptimasi bagi notebook dan laptop, yang dimulai dari versi Android 5.0 (Key Lime Pie). Namun ditundanya perilisan Android 5.0 ini membuat berbagai vendor menjadi sedikit menunggu untuk merilis laptop ber-OS Android tersebut.

Namun Samsung bersikeras menjadi vendor pertama yang merilis notebook Android. Samsung akan “memaksa” Jelly Bean agar bisa bekerja di notebook buatannya, dan akan merilisnya sekitar 3-4 bulan lagi.

Harganya tentu saja akan lebih murah daripada laptop atau notebook dengan bundle OS Windows yang lisensinya memang cukup mahal.

Bagi kamu pengguna Windows, akankah kamu beralih menggunakan laptop Android??

via 9to5google

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.