Kolaborasi antara Samsung dan Microsoft tampaknya siap untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi, karena Samsung dilaporkan membuat perubahan yang membuatnya lebih dekat dengan menambahkan dukungan asli untuk OneDrive pada perangkatnya.

Secara khusus, seluruh rencana yang terlihat tampaknya menggantikan integrasi Samsung Cloud dengan Microsoft OneDrive, dan perangkat Galaxy Note 10 yang dijual di Korea Selatan memberi kita pandangan awal tentang bagaimana ide baru ini dapat bekerja.

Smartphone ini, baru-baru ini menerima pembaruan yang memungkinkan aplikasi Samsung Gallery untuk menyinkronkan foto dengan OneDrive dan memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi perangkat mereka untuk secara otomatis membackup foto dan video ke layanan cloud Microsoft. Ya hal ini sebenarnya tidak selalu mengejutkan, terutama mengingat Samsung mengumumkan rencana seperti itu di musim panas lalu, tetapi menurut TizenHelp, Samsung sebenarnya membuat perubahan yang menunjukkan akhir Samsung Cloud mungkin sudah dekat.

Setelah Galeri Samsung dikonfigurasikan untuk menggunakan OneDrive, mengembalikannya ke Samsung Cloud tidak lagi dimungkinkan, dan beberapa media melihat ini sebagai indikasi bahwa Samsung ingin menghentikan layanan cloud-nya dan tetap menggunakan OneDrive Microsoft.

Sementara rencana seperti itu belum dikonfirmasi oleh Samsung, OneDrive menjadi bagian yang lebih penting dari perangkat yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan ini, Dan tanpa diragukan lagi ini merupakan kemenangan besar bagi Microsoft.

Via : TizenHelp

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.