Samsung dan Apple Siap Menggunakan Teknologi E-SIM

Bukan cuman KTP aja gaes yang trend nya udah berganti ke E-KTP. SIM Card tidak lama lagi ternyata juga bakal berubah standard menjadi E-SIM.

Meskipun belum diketahui kapan standard baru SIM GSM ini bakal mulai diberlakukan, tetapi Samsung dan Apple sudah memastikan siap mengadopsi teknologi di E-SIM ini. Bahkan mereka juga ikut berkontribusi terhadap penetapan standard spesifikasi E-SIM.

Hal ini sesuai dengan pernyataan GSMA Group, lembaga yang mengurusi standard GSM dunia.

“We have got everyone back on one point, with Apple and Samsung agreeing to be part of that specification,” said Ms Bouverot. “We have been working with them and others to create an industry solution for machines and will agree a solution for consumer electronics.”

 

Apa itu E-SIM dan Apa Kelebihannya?

Samsung dan Apple Siap Menggunakan Teknologi E-SIM

E-SIM merupakan kependekan dari Electronic SIM Card yang bakal menjadi standard baru SIM Card di masa depan.

Dengan E-SIM kamu bisa berganti dari satu operator ke operator lain tanpa harus membeli SIM Card baru dari operator tersebut, bahkan tanpa harus berganti nomor handphone.

Jadi bayangkan jika nanti kamu bebas berganti dari Indosat ke Telkomsel, atau dari Telkomsel ke XL tanpa harus mengganti nomor handphone yang kamu gunakan. Itulah E-SIM.

 

Kapan E-SIM Diberlakukan?

Belum ada kabar pasti kapan E-SIM ini bakal diberlakukan, karena untuk saat ini pihak GSMA Group masih bekerja keras menyelesaikan spesifikasi teknisnya.

Tetapi jika E-SIM diberlakukan, maka kita sebagai pengguna bisa lebih bebas untuk berganti dari satu operator ke operator lainnya tanpa perlu sibuk-sibuk ngabarin dunia dengan kalimat “Bapak-bapak ibu-ibu semua yang ada disini..nomor handphone ku ganti baru nih..yang lama dihapus aja yak

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.