Update Windows Kamu Sekarang Jika Tidak Ingin Jadi Korban Critical Eksploit

Hari ini Microsoft merilis patch security penting untuk menutup celah keamanan critical di semua versi Windows. Celah keamanan ini memungkinkan attacker untuk melakukan eksploit di Windows jika kamu membuka web atau dokumen yang menggunakan OpenType fonts tertentu yang sudah disiapkan attacker. Jadi kesempatan untuk terkena eksploit ini cukup terbuka lebar bagi pengguna Windows, tidak heran jika akhirnya Microsoft memberikan label Critical di update security kali ini.

 

Resiko Jika Tidak Melakukan Update?

Jika kamu tidak melakukan update, maka ketika membuka dokumen atau halaman web tertentu dengan font OpenType yang sudah disiapkan attacker, maka attacker bisa melakukan eksploit penuh ke PC kamu.

Mereka bisa menginstall program, melihat, mengubah, menghapus data, bahkan juga membuat Account Windows baru dengan privilege penuh.

 

Apa Isi Update Ini?

Di update ini Microsoft mengubah cara bagaimana Windows Adobe Type Manager Library menghandle OpenType Fonts. Dengan begitu Windows kamu bakal kebal dari serangan attacker yang memanfaatkan celah keamanan tersebut.

 

Bagaimana Cara Update?

Update Windows Kamu Sekarang Jika Tidak Ingin Jadi Korban Critical Eksploit

Cara termudah untuk melakukan update, cukup buka Windows Update dan install update yang paling baru.

Atau jika kamu ingin menginstall update tersebut secara manual, tinggal download saja update tersebut dari halaman ini. Pastikan kamu mendownload update yang sesuai dengan versi Windows kamu.

Khusus untuk pengguna Windows 10, kamu hanya bisa melakukan update via Windows Update saja yak.

 

Setelah Update?

Update Windows Kamu Sekarang Jika Tidak Ingin Jadi Korban Critical Eksploit

Setelah melakukan update kamu akan diminta restart PC, dan setelah itu Windows kamu bakal aman dari celah eksploit tersebut. *Tosss!*

via microsoft

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.