via Samsung

Bersaing dengan Surface Hub, Samsung juga merilis Samsung Flip yang merupakan perangkat papan tulis pintar, pada ajang CES 2018, di Amerika Serikat. Sama canggih dengan Surface Hub?

Samsung menyebut Samsung Flip sebagai “digital flip chart” dan bisa berinteraksi dengan empat pengguna berbeda pada saat yang sama. Tiap pengguna juga bisa melakukan kustominasi tampilan seperti font, ukuran font, dan warna.

Samsung Flip mempunyai layar 55 inch dengan resolusi 4K, prosesor Quad-core dari Marvell ARMADA 8040 CA72 berkecepatan 1.7GHz, RAM LPDDR4 sebesar 3GB, dan memori internal berkapasitas 8GB.

via Samsung

Berbeda dengan Surface Hub yang berbasis Windows 10, Samsung Flip menggunakan sistem operasi buatan sendiri, Tizen OS.

Perangkat ini turut dilengkapi dengan NFC, Accelerometer sensor, dan Proximity sensor. Samsung Flip bisa dikoneksikan dengan perangkat lain baik secara nirkabel, ataupun dengan USB, HDMI, dan lainnya.

Layar Flip ini bisa diputar, sehingga pengguna bisa memilih landscape atau portrait. Samsung Flip juga bisa ditempelkan ke tembok (wall mounted) dengan bantuan aksesoris. Data yang tersimpan juga akan tetap aman dengan fitur password.

via Samsung

Harga yang ditawarkan Samsung Flip ini jauh lebih murah dibandingkan Microsoft Surface Hub. Samsung menjual Flip seharga USD 2.699 atau sekitar Rp 36 jutaan. Sebagai perbandingan, Surface Hub dengan varian paling termurah dihargai USD 8.999 atau sekitar Rp 120 jutaan.

via Neowin

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.