Baru baru ini Samsung mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan layanan Cloud Mobilenya pada perangkat Samsung Galaxy, layanan Samsung Cloud yang sudah berjalan cukup lama akhirnya akan berakhir dan digantikan dengan Cloud Storage OneDrive dari Microsoft.

Sebenarnya kabar dari kerjasama Samsung dengan Microsoft ini sudah mulai beredar sejak November 2019 tahun lalu, dan rencana tersebut akhirnya direalisasikan dan Layanan Samsung Cloud yang mencakup langganan Penyimpanan Gallery Sync, Drive, dan Premium, semua layanan ini akan hilang pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Terkait hal ini, untuk membantu pengguna Samsung Cloud bersiap siap, perusahaan akan memungkinkan mereka untuk melakukan Migrasi data dari Gallery Sync dan Drive mereka ke OneDrive, meskipun begitu sayangnya tidak semua negara, penyedia layanan dan Model Samsung Galaxy akan mendukung Integrasi OneDrive ini. Nah terkait dengan itu juga, pelanggan yang tidak mendapatkan Integrasi OneDrive memiliki opsi lain untuk mengunduh semua data dari Samsung Cloud mereka hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Berdasarkan halaman FAQ dari Samsung, berikut adalah jadwal dari penghentian layanan dan dukungan Samsung Cloud.

October 5, 2020– New users will no longer be able to use the above-listed features
– Availability of the facility to migrate to OneDrive or to download data
April 1, 2021– Existing users will also not be able to use those features
– End of OneDrive migration support
– Premium storage subscription will automatically cancel, and your last payment will be refunded
June 30, 2021– End of data download support
– All data will be deleted

Nah untuk kamu pengguna Samsung Cloud, diharapkan untuk segera melakukan backup seluruh data yang telah kamu upload, dan mengunduhnya sebelum tanggal yang ditentukan tiba.

Via : Samsung, Neowin

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.