Kembali pada Agustus 2019, Samsung meluncurkan Flagship Galaxy Note 10, dengan berbagai upgrade spesifikasi didalamnya. Namun diluar dari spesifikasi yang diberikan, bagian menarik dari pengumuman dan peluncuran Galaxy Note 10 ini adalah kemitraan barunya dengan Microsoft. Selain dimasukan beberapa Microsoft Apps, fitur Link to Windows, dan pengalaman Outlook yang lebih mantap, kini Integrasi OneDrive yang makin menarik telah diluncurkan.

Setelah Samsung meluncurkan fitur ini untuk perangkat Galaxy Note 10 terpilih, beberapa hari lalu Microsoft mengumumkan sebauh fitur yang telah diluncurkan untuk pengguna di Eropa dan akan menyusul untuk region US. Dengan perubahan ini, aplikasi Gallery di Samsung akan mendapatkan integrasi native dengan OneDrive untuk membuat backup foto dan video. Layanan Microsoft ini akan menggantikan layanan Samsung Cloud sebagai lokasi cadangan default.

Seperti halnya semua data yang dicadangkan dalam layanan OneDrive, foto dan video dapat diakses dari aplikasi OneDrive di Android, iOS, Windows atau di Web.

Meskipun fitur ini sekarang masih terbatas hanya untuk pengguna di Eropa pada Galaxy Note 10 atau Note 10+, kemampuan untuk menjadikan layanan Microsoft ini sebagai default cloud storage ini akan segera diluncurkan untuk pengguna Note 10 dan Note 10+ di Region AS, dan akan diluncurkan lebih banyak untuk pengguna diseluruh dunia dikemudian hari.

Via : Neowin

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.