Home Accessories SanDisk Perkenalkan Flash Drive Mini Berkapasitas 1TB

SanDisk Perkenalkan Flash Drive Mini Berkapasitas 1TB

SanDisk 1 TB Flash Drive
images via Engadget

Pada tahun 2013, pada ajang CES Kingston memperkenalkan flash drive dengan kapasitas 1TB pertama. Namun karena harga yang sangat mahal serta ukurannya yang tebal, flash drive ini gagal bersaing di pasaran. Tiga tahun berselang, SanDisk memperkenalkan SD Card dengan kapasitas yang sama. Berbeda dengan nasib fd si Kingston, SD Card ini diminati banyak fotografer dan videografer profesional. Kini, pada ajang CES 2018, SanDisk memperkenalkan flash drive dengan kapasitas 1TB.

Lah, bakal sama nasibnya kayak si Kingston dong? Belum tentu. Ada dua alasan yang membuat flash drive SanDisk ini lebih unggul dibanding milik Kingston. Pertama ukurannya yang jauh lebih kecil. Mungkin lebih kecil hanya setengah dari jari kelingkingmu (yah ukuran jari orang beda-beda sih). Ukuran mini tersebut membuat flash drive ini lebih praktis untuk dibawa dan disimpan. Alasan kedua, flash drive ini menggunakan USB-C. Artinya flash drive ini juga bisa tinggal colok ke hp (yang sudah mendukung USB-C) sebagai media penyimpanan tambahan (OTG). Kapasitas 1TB dari flash drive ini mencapai empat kali lipat dari kapasitas Micro SD yang didukung oleh smartphone dan tablet kebanyakan (dan 2 kali laptop saya).

Bayangkan flash drive ini sebagai tempat backup yang super praktis atau menyimpan film untuk ditonton melalui tablet. Cukup memikat bukan? Terakhir, berapakah harganya? Sayang sekali, SanDisk belum mengumumkan berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk memiliki flash drive ini. Kamu harus bersabar sampai kuartal kedua 2018 sampai flash drive ini tiba di pasaran.

 

via Engadget

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.